1 Karyawan Positif Corona, BTC Solo Ditutup Sepekan

1 Karyawan Positif Corona, BTC Solo Ditutup Sepekan

Mulai hari Kamis (16/7/2020) hingga hari Rabu (22/7/2020) Beteng Trade Center (BTC) akan ditutup.

Penutupan pusat perbelanjaan tekstil tersebut pasalnya karena ditemukannya salah seorang karyawan di BTC yang terkonfirmasi positif virus corona. Selama sepekan penutupan, area pusat perdagangan tersebut akan disemprot desinfektan untuk sterilisasi.

Ahyani -Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo- mengatakan, “Kami melarang kegiatan berdagang dan kegiatan lain yang tidak ada hubungannya dengan upaya pencegahan penyebaran virus Sars Cov-19 di area pusat perdagangan itu”.

Ahyani juga menjelaskan karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu bagian dari klaster Kupat Tahu Purwosari. Yang bersangkutan diketahui menjadi pelanggan dan berdomisili di Solo.

Baca Juga:  Anies Baswedan Positif Covid-19

Sementara itu, Henry Poerwanto -Direktur BTC Solo- menuturkan bahwa pihaknya memberi kesempatan kepada para pedagang dan suplier untuk mengambil dagangannya hingga Kamis malam ini. Dengan demikian, pedagang bisa berjualan dari rumah masing-masing.

Henry tak ingin muncul klaster BTC, maka dari itu penutupan BTC dilakukan untuk memutus rantai persebaran.

Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Solo juga sudah menutup tempat atau fasilitas umum sebagai upaya pencegahan penyebaran. Yakni Alun-Alun Kidul Keraton Solo dan Pasar Harjodaksino, juga Taman Jaya Wijaya.

Kabar terbaru Pemkot juga menutup dua hotel berbintang di Solo setelah ditemukan ada delapan tamu dari Jakarta yang positif virus corona.

Mengenai penutupan BTC, para pedagang dan suplier diminta untuk tetap tenang dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan jual beli bisa dilakukan di rumah masing-masing dengan sistem dropship atau bayar di tempat.

Tags: , ,