10 Hari Jelang Muktamar 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah Solo

Muktamar 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah Solo

Sesuai jadwal, pada tanggal 18-20 November 2022, agenda Muktamar 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang berlangsung di Kota Solo tinggal 10 hari lagi.

Sebagai informasi tentang Muktamar Muhammadiyah & ‘Aisyiyah, Muktamar adalah permusyawaratan tertinggi di Muhammadiyah. Selain momen regenerasi, Muktamar merupakan momen silaturahmi dan kolaborasi warga persyarikatan. Muktamar diikuti oleh ribuan orang perwakilan wilayah dan daerah Muhammadiyah, juga dimeriahkan oleh warga Muhammadiyah se-Indonesia bahkan Dunia.

Menurut informasi dari panitia, Presiden Jokowi akan hadir pada agenda pembukaan Muktamar Muhamadiyah di Solo sesuai jadwal, 19 November. Selama pelaksanaan muktamar ini, seluruh sekolah Muhammadiyah di Solo dan sekitarnya akan diliburkan.

Dikutip dari website Muktamar48.id, adapun agenda Muktamar Muhammadiyah 48 tersebut akan digelar di beberapa lokasi yaitu sebagai berikut.

Baca Juga:  Ganjar Pranowo Meminta Pemerintah Mendaftarkan Kebaya ke UNESCO

Stadion Manahan Solo yaitu apel persiapan serta pembukaan Muktamar pada Sabtu (19/11/2022).

Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dengan agenda talkshow bersama Najwa Shihab, acara puncak Muktamaride, Mangayubagyo, dan Sidang Muktamar Muhammadiyah.

Untuk di lokasi De Tjolomadoe diselenggarakan Muktamar Fair dan Muhammadiyah International Technology Expo.

Kemudian di lokasi Gedung Induk UMS akan dilangsungkan Sidang Tanwir ‘Aisyiyah, Sidang Tanwir Muhammadiyah, dan Sidang Muktamar ‘Aisyiyah pada Jumat (18/11/2022).

Namun sebelum puncak acara Muktamar berlangsung, ada beberapa acara yang sudah digelar pada bulan Juli hingga Agustus 2022 lalu. Ada lomba cover theme song muktamar, lomba dai cilik, festival seni baca Al-Qur’an, dan lomba desain ucapan muktamar.

Tags: , ,