21 Anggota DPRD Solo Karantina Mandiri, Sidang Paripurna Ditunda

21 Anggota DPRD Solo Karantina Mandiri, Sidang Paripurna Ditunda

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Wakil Wali Kota Solo Achamd Purnomo dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test yang dilakukan pada akhir pekan lalu.

Sebanyak 21 anggota DPRD Solo ini adalah merupakan kontak erat dengan Achmad Purnomo dan harus melakukan karantina mandiri.

Alhasil sejumlah agenda rapat paripurna yang harusnya digelar pekan ini pun terpaksa ditunda.

Pada hari Sabtu (25/7/2020) lalu, sejumlah anggota legislator telah menjalani tes swab. Tes ini juga diikuti oleh para pejabat Pemkot termasuk Wali Kota FX Hadi Rudyatmo juga para wartawan.

Selain anggota DPRD, terdapat juga dua orang staf Sekretariat Dewan atau Sekwan yang menjadi kontak erat dengan Achmad Purnomo juga jalani swab test dan karantina mandiri.

Baca Juga:  Pasar Gede Sisi Timur Ditutup Sepekan Imbas 11 Pedagang Positif Covid-19

Budi Prasetya -Ketua DPRD Solo- menyampaikan, bahwa sedianya pada Senin (27/7/2020) adalah hari terakhir komisi menjadwalkan penyusunan rencana kegiatan anggaran (RKA).

Tetapi karena ada yang harus menjalani karantina mandiri, agenda rapat harus batal.

Pada hari Minggu (26/7/2020) kemarin, Budi menjelaskan, “Karena hampir separuh anggota DPRD ikut uji swab selama dua hari terakhir, kami sudah minta sekretariat dewan agar kegiatan itu ditunda”.

Di sisi lain, Badan Musyawarah (Bamus) yang membahas Nota Pengantar Wali Kota terkait Perda APBD Perubahan 2020, pada hari Selasa (28/7/2020) kemungkinan juga ditunda mengingat hasil uji swab yang belum keluar.

Budi menuturkan, “Kami belum tahu Selasa atau kapan hasilnya bisa keluar”.

Baca Juga:  Angka Inflasi Solo 0,17 Persen dan Masuk Peringat Lima di Jawa Tengah

Bila hasilnya keluar dan dinyatakan negatif Covid-19 pada pekan ini, akhir bulan bisa dimaksimalkan untuk mengejar agenda-agenda yang tertunda.

Tags: , ,