8 Pegawai Positif Covid-19, SMA Kebakkramat Lockdown

8 Pegawai Positif Covid-19, SMA Kebakkramat Lockdown

Delapan pegawai SMAN Kebakkramat, Karanganyar, terkonfirmasi positif Covid-19.

Pihak sekolah memutuskan untuk menutup segala aktivitas di sekolah tersebut setidaknya dalam jangka waktu hingga 10 hari ke depan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar, Purwati, menuturkan kasus tersebut berawal dari satu orang pegawai yang positif Covid-19 sepulang dari Semarang.

Pada hari Jumat (9/4/2021), Purwati mengatakan, “Ada 20 orang kontak erat yang di-tracing. Hasilnya tujuh orang positif Covid-19. Kondisi semuanya tanpa gejala jadi ini menjalani isolasi mandiri. Total delapan orang positif Covid-19 di sekolah itu”.

Purwati juga menjelaskan bahwa proses pelacakan dilanjutkan kepada keluarga delapan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pelacakan mulai dilakukan hari Jumat.

Sementara itu, Bambang Sugeng Maladi selaku Kepala SMAN Kebakkramat mengatakan, “Awalnya salah satu karyawan perpustakaan kami sakit dan dinyatakan positif Corona. Setelah itu dilakukan tracing dan hasilnya ada tambahan tujuh karyawan yang terkonfirmasi positif Corona”.

Ia menjelaskan bahwa usai ada seorang karyawannya yang positif, pihaknya kemudian melakukan berinisiatif melakukan tracing pegawai lain yang kontak erat.

Alhasil kemudian dilaporkan ke pihak Puskesmas Kebakkramat.

“Begitu ada yang positif, kami inisiatif tracing yang kontak erat. Kemudian kita laporkan ke Puskemas. Hasilnya ada sekitar 17 karyawan yang di-swab,” ujarnya.

Dari hasil swab ini, ternyata ada tambahan tujuh pegawai yang positif Corona.

Bambang menyebut, seluruh pegawai yang positif Corona merupakan staf dan karyawan.

“Hasil swab keluar kemarin, Kamis (8/4), hasilnya tujuh positif, sehingga totalnya delapan orang positif Corona. Semuanya karyawan, kalau guru tidak ada yang kontak erat”, ungkapnya.

Pihaknya kemudian melakukan koordinasi dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI dan BKD Provinsi Jawa Tengah.

Hasilnya diputuskan untuk menghentikan segala kegiatan di sekolah untuk sementara waktu.

Tags: , ,