AHY Digoyang Isu Kudeta, Kader Demokrat di Solo Kirim Surat Kesetiaan

AHY Digoyang Isu Kudeta, Kader Demokrat di Solo Kirim Surat Kesetiaan

DPC Partai Demokrat Solo telah mengirim surat kesetiaan kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat.

Supriyanto -Ketua DPC Partai Demokrat Solo- menyampaikan bahwa isi surat tersebut merupakan hasil Kongres ke V di Jakarta. Untuk informasi, kongres tersebut menyatakan bahwa AHY sebagai ketua umum (Ketum).

Pada hari Selasa (2/2/2021) kemarin, Supriyanto menuturkan, “Itu isinya ya tulisan hasil kongres dan kesetiaan pada Ketum”.

Surat kesetiaan tersebut sudah dikirimkan lima hari yang lalu. Ia juga meyakinkan bahwa mereka tetap setia pada partai demokrat. Demokrat Solo siap melawan kudeta bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Supriyanto menegaskan bahwa Partai Demokrat Solo mendukung ketua umum (Ketum) AHY untuk melawan kudeta.

Baca Juga:  Proyek Revitalisasi Jembatan Mojo Sudah Dimulai, Hanya Kendaraan Roda 2 yang Bisa Lewat

“Kami dukung Ketum AHY, melawan kudeta,” jelasnya.

Mereka akan selalu setia bersama Partai Demokrat yang dipimpin AHY.

“Kami dukung Ketum AHY,” terangnya.

Pihaknya juga mengatakan bahwa sudah membuat surat pernyataan kesetiaan pada Ketum AHY.

“Kami sudah buat surat pernyataan, 5 hari lalu, upaya kudeta yang dilakukan pihak lain seluruh Kader melawan,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, nama Kepala Kantor Staf Presiden, Moeldoko disebut-sebut sebagai orang yang ingin mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat dari AHY.

Namun, hal itu dibantah oleh Moeldoko. Selain Moeldoko, beberapa menteri dan pejabat kabinet lain turut disebut terkait dengan upaya kudeta tersebut. Salah satunya Menkopolhukam Mahfud MD yang disebut politikus Demokrat, Rachland Nashidik.

Tags: , ,