Akan Jadi Momentum Bersejarah, Begini Wisuda Virtual UIN Walisongo

Akan menjadi momentum bersejarah bagi UIN di seluruh Indonesia, wisuda secara virtual Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang yang akan dipublikasikan pada awal Agustus 2020, karena selain wisuda juga akan dilakukan peluncuran Smart Card, yang merupakan “kartu sakti” bagi alumni.

Ditemui di sela proses pembuatan suasana wisuda virtual di kampusnya, Kamis (16/7), Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof Dr Imam Taufiq M.Ag, mengatakan, di tengah pandemi ini, semua kegiatan perkuliahan memang nyaris terhenti. UIN Walisongo telah melaksanakan tupoksi perguruan tinggi dengan baik, termasuk mengagendakan kegiatan wisuda yang dilakukan secara virtual.

“Wisuda online ini cara alternatif di saat pandemi, maka saya inginkan berjalan dengan baik dan lancar. Saya meminta mahasiswa yang telah selesai harus wajib ikut wisuda,” tegas Imam Taufiq.

Baca Juga:  Acara Ulang Tahun Keluarga Asal Bumi Solo Bikin Rantai Covid-19 Jadi Panjang

Total jumlah wisudawan pada wisuda ke-78 ini, sekitar 1.500 wisudawan, untuk jenjang S-3, S-2 dan S-1 serta Diploma 3. Mereka antara lain dari Fakultas Syariah dan Hukum, Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Usuludin dan Humaniora, Dakwah dan Komunikasi, Ekonomi dan Bisnis Islam, FISIP, Psikologi dan Kesehatan, serta Sains dan Teknologi.

Smart Card adalah kartu dimana bisa mengakses apa saja yang diperlukan almuni, misalnya untuk e-ijazah, e-transkrip nilai, info lowongan pekerjaan, info sekitar alumni, video wisuda dan sebagainya.Peluncuran Smart Card ini dilakukan pada saat wisuda. Untuk proses penggarapan wisuda virtual berupa face tracking animation, UIN Walisongo menggandeng Dreamlight World Media (DWM) Ungaran.

Tags: , , ,