Allegri: Dominasi Juventus Sulit Digoyahkan di Seri A

Allegri: Dominasi Juventus Sulit Digoyahkan di Seri A

Nama Massimiliano Allegri sebagai pelatih mencuat saat memegang Milan pada rentang 2010-2014. Di musim perdananya membesut Rossoneri, ia langsung berhasil menghadirkan gelar Liga Italia ke San Siro.

Namun di musim-musim berikutnya, gelar Scudetto tak mampu lagi dipersembahkannya untuk Milan. Pada Januari 2014, ia kemudian di pecat Il Diavolo.

Setelah hengkang dari Milan, Allegri secara mengejutkan justru direkrut oleh Juventus pada awal musim 2014/2015. Mereka berhasil meraih lima Scudetto secara beruntun, sebelum akhirnya Allegri mundur dari klub yang berjulukan ‘Vecchia Signora’ di akhir musim 2018/2019.

Allegri mengungkapkan keberhasilannya mendominasi Serie A bersama Juventus tersebut tak lepas dari kebijakan Bianconeri yang memang membangun tim untuk juara. Hal tersebut membuatnya yakin Juventus masih akan tak terbendung di Liga Italia dalam beberapa tahun mendatang.

Baca Juga:  Karena Dukung Trump, Chris Pratt Dijuluki “Chris Terburuk” oleh Netizen

Menurutnya, Milan masih terlalu sering membuat kebijakan yang tak konsisten. Jika hal ini tak segera berubah, Allegri memperkirakan mereka akan puasa gelar Liga Italia lebih lama lagi. Ia juga merasakan apa yang dimiliki Juventus tersebut tak ada di Milan.

Melansir dari Football Italia, Allegri menuturkan, “Juventus memang dibangun untuk juara, hanya untuk ini. Karena hal ini, saya pikir mereka dapat terus juara di tahun-tahun mendatang.”

Ia menjelaskan, “Saya pikir Milan masih kehilangan sesuatu. Mereka membutuhkan proyek yang lebih besar dan konsisten. Mengubah regu setiap musim tidak akan memungkinkan Anda untuk berkembang.”

Jika melihat pada klasemen Serie A saat ini, Juventus memuncaki peringkat dengan 75 poin unggul tujuh angka dari Lazio di urutan kedua. Sementara, Milan terbenam di peringkat ketujuh dengan 46 angka.

Tags: , ,