AMPG Karanganyar Sudah Siapkan Caleg Untuk 2024

AMPG Karanganyar Sudah Siapkan Caleg Untuk 2024

Pada Pilihan Legislatif di tahun 2024 mendatang, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Karanganyar mengaku optimistis bisa menempatkan kader-kadernya di kursi legislatif.

Saat ini, sudah disiapkan pula kader-kader yang mumpuni dari kalangan anak muda.

Ilyas Akbar Almadani selaku Ketua AMPG Karanganyar menyampaikan bahwa pihaknya telah mengantongi nama-nama dari kadernya yang dianggap layak untuk bertarung di kontestasi politik.

Pada hari Rabu (10/2/2021) kemarin, Ilyas menuturkan, “Saya bersama-sama dengan AMPG telah menyiapkan bakal caleg terbaik untuk berkontestasi di tahun 2024, tentu saja dengan mekanisme dan proses rekrutmen yang ketat”.

Pihaknya memprediksi bahwa mereka yang akan bertarung di pileg 2024 bukanlah sembarang orang.

Baca Juga:  Dishub Solo: Transportasi Dalam Kota Tetap Jalan

Banyak di antaranya dari kalangan pemuda yang lahir dari masalah sosial ekonomi dan pandemi.

Pertarungan politik mendatang lebih mengedepankan ide brilian, alih-alih kampanye uang dan kampanye hitam.

Ilyas menjelaskan, “Dalam pandangan saya, 2024 nanti meskipun hanya terhitung 3 tahun dari sekarang, namun akan ada perbedaan mendasar dalam lanskap politik kita. Bonus demografi telah menempatkan milennial dan Gen Z sebagai dominant voters atau pemilih dominan. Hal ini tentu akan mendorong kita untuk menyiapkan strategi dan gaya yang berbeda”.

“AMPG menyiapkan program yang sepenuhnya baru. Program itu nantinya akan kita selaraskan dengan isu terkini, untuk menjaring aspirasi dan partisipasi sebesar-besarnya. Saat ini misalnya, kita memang sedang fokus untuk isu ‘perubahan iklim’ atau climate change, jadi Caleg yang kita persiapkan harus benar-benar politisi hijau; ‘Green poltician’ yang konsen terhadap isu perubahan iklim global”, tambahnya.

Baca Juga:  Minta Uang Secara Paksa ke Peziarah, Pembersih Makam Bonoloyo Ditertibkan

Ia merasa optimis bahwa mereka mampu mengawal isu terkini bersama dengan masyarakat secara umum khususnya pemuda.

Tags: , ,