Angka Covid-19 Kota Solo, Bertambah 40 Kasus

Angka Covid-19 Kota Solo, Bertambah 40 Kasus

Pada hari Kamis (29/10/2020) kemarin, sebanyak 40 orang tercatat menambah jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Solo.

Kasus tambahan tersebut membuat jumlah konfirmasi positif Covid-19 Kota Solo kembali melonjak.

Dalam rinciannya, angka kumulatif kasus Covid-19 di Solo mencapai 1.140 yang terdiri dari 779 sembuh, 251 isolasi mandiri, 65 rawat inap, dan 45 meninggal dunia.

Ahyani selaku Ketua Pelaksana Satuan Petugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Solo menjelaskan bahwa tambahan 40 kasus konfirmasi positif itu paling banyak dari hasil tracing yakni 29 kasus. Sebanyak 29 kasus tersebut merupakan ekor dari 15 indek kasus.

Kemudian lima kasus dari warga yang uji swab mandiri, dan sisanya delapan pasien suspek yang naik kelas jadi kasus konfirmasi.

Baca Juga:  Pasar Gede Sisi Timur Ditutup Sepekan Imbas 11 Pedagang Positif Covid-19

Ahyani menambahkan bahwa dari 40 kasus baru konfirmasi positif Covid-19 Kota Solo itu, sembilan kasus dari kalangan anak-anak.

Mengenai domisili dari tambahan kasus tersebut yakni meliputi masing-masing seorang dari Banjarsari, Baluwarti, Pajang, Penumping, Pucangsawit, dan Purwosari.

Lalu masing-masing dua orang dari Kadipiro, Bumi, Panularan, Kauman, Mojo, dan Sewu. Tiga orang dari Sumber, Banyuanyar, dan Jebres.

Kemudian, masing-masing tujuh kasus konfirmasi positif Covid-19 Kota Solo dari Nusukan dan Mojosongo.

Ahyani menambahkan, “Kami bersiap menghadapi lonjakan pasien dua pekan setelah libur panjang akhir pekan. Terlebih, banyak yang pulang kampung meski ada imbauan tidak ke mana-mana”.

Satgas lantas menggelar razia masker di pintu keluar tol guna mengingatkan para pendatang untuk tetap menaati protokol kesehatan di mana pun. Pihaknya mengakui bahwa mobilitas warga meningkat drastis sejak Rabu (28/10/2020) lalu.

Tags: , ,