Angka Covid-19 Kota Solo Tambah 36 Kasus

Angka Covid-19 Kota Solo Tambah 36 Kasus

Pada hari Senin (2/11/2020) kemarin, kasus konfirmasi positif Covid-19 Kota Solo bertambah 36 orang.

Dari jumlah tambahan tersebut, paling banyak berasal dari domisili Kelurahan Jebres dengan jumlah kasus yang mencapai 13 orang.

Ahyani selaku Ketua Pelaksana Satuan Petugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Solo menjelaskan bahwa tambahan pada hari Senin mencapai 36 orang.

Jumlah tambahan tersebut terinci sebagai berikut: 31 dari hasil tracing kontak, empat dari pasien suspek yang naik kelas, dan satu orang dari uji swab mandiri.

Sementara itu, jumlah kumulatif kasus konfirmasi positif Covid-19 Kota Solo menyentuh 1.249 orang.

Rinciannya yakni 843 orang dinyatakan pulang/sembuh, 282 isolasi mandiri, 74 karantina mandiri, dan sebanyak 50 orang dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga:  Jika Vaksin Corona Sudah Didistribusikan ke Solo, FX Rudy Akan Memprioritaskan Untuk Nakes

Ahyani menjelaskan, “Seorang yang meninggal yang tercatat Senin adalah perempuan lansia asal Kelurahan Jebres”.

Tambahan 36 kasus Covid-19 Kota Solo hari Senin tersebut, untuk domisilinya yakni meliputi 13 orang dari Kelurahan Jebres, kemudian lima orang dari Pajang, enam dari Mojosongo.

Kemudian, tiga orang dari Banyuanyar, dua dari Danukusuman, serta masing-masing seorang dari Mojo, Panularan, Keprabon, Sumber, Nusukan, Purwosari, dan Kadipiro.

Dari jumlah tambahan tersebut, terdapat empat kasus dari kalangan anak-anak, masing-masing berumur 8 tahun, 6 tahun, 11 tahun, dan 12 tahun.

Jika melihat pada data dari laman surakarta.go.id hari Senin kemarin, sebaran kasus konfirmasi positif Covid-19 Solo per kecamatan paling banyak Banjarsari dengan 408 kasus.

Baca Juga:  Terkait Pembelajaran Tatap Muka, Solo Ikuti Pusat, Namun Wajib Izin Orang Tua

Disusul Jebres dengan 371 kasus, Laweyan dengan 277 kasus, Serengan 97 kasus, dan Pasar Kliwon 96 kasus.

Namun masih ada tiga keluharan yang hingga awal bulan November initercatat masih zero kasus positif Covid-19 yaitu Punggawan, Ketelan, dan Kampung Baru.

Tags: , ,