Angka Covid-19 Kota Solo Tambah 37 Kasus Baru

Angka Covid-19 Kota Solo Tambah 37 Kasus Baru

Pada hari Kamis (12/11/2020) kemarin, Satuan Petugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Solo mencatat terdapat penambahan jumlah kasus positif Covid-19 sebanyak 37 orang.

Di hari yang sama, Satgas juga mencatat bahwa kasus kematian positif Covid-19 bertambah lagi dua orang. Yang bersangkutan berdomisili di dua tempat, yakni Mangkubumen dan Semanggi.

Penambahan dua kasus kematian tersebut membuat total jumlah pasien positif Covid-19 Solo yang meninggal yakni sebanyak 69 orang.

Ahyani selaku Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Solo menjelaskan bahwa penambahan kasus paling banyak dari hasil tracing kontak klaster antarkeluarga.

Pada hari Kamis (12/11/2020) kemarin, Ahyani mengatakan, “Jadi satu keluarga dekat dengan keluarga lain, lalu menularkan sehingga lebih dari satu keluarga meluasnya. Ini sangat berbahaya. Apalagi kalau tracing dari pasien suspek yang naik kelas. Biasanya bawa banyak ekor dan enggak jarang kontaknya ikut bergejala”.

Baca Juga:  Pasar Gede Solo: Pembeli Turun Drastis Imbas Kabar Hoax Soal Penutupan Pasar

Rincian dari puluhan kasus tambahan tersebut yakni masing-masing lima orang dari Semanggi dan Mojosongo, dua orang dari Mangkubumen, Sumber, Jebres, Jajar, dan Kadipiro.

Kemudian terdapat tiga orang dari Nusukan serta masing-masing seorang dari Serengan, Pajang, Kedunglumbu, Kratonan, Setabelan, Tipes, Punggawan, Kemlayan, Karangasem, Sewu, Sangkrah, Kestalan, Kedunglumbu, Banyuanyar.

Tambahan kasus Covid-19 hari Kamis tersebut membuat kumulatif jumlah kasus konfirmasi positif corona Kota Bengawan menyentuh angka 1.512 orang.

Dengan rincian yakni 997 sembuh, 351 isolasi mandiri, 95 perawatan, dan sebanyak 69 meninggal dunia.

Tags: , ,