Angka Pasien Covid-19 Menurun, Bangsal Isolasi di RSUD Karanganyar Mulai Ditutup Bertahap

Angka Pasien Covid-19 Menurun, Bangsal Isolasi di RSUD Karanganyar Mulai Ditutup Bertahap

Semenjak angka pasien Covid-19 mulai cenderung menurun, pihak RSUD Karanganyar mengaku akan mengurangi sejumlah kapasitas tempat tidur yang berada di bangsal khusus penanganan pasien Covid-19.

Kristanto Setyawan selaku Kabid Pelayanan Medik Keperawatan RSUD Karanganyar menyebut bahwa pada hari Rabu (10/3/2021) kemarin, RSUD Karanganyar merawat 63 orang pasien Covid-19.

Pada hari Rabu (10/3/2021) Kris mengatakan, “Itu penurunan (kasus Covid-19). Kalau dulu rata-rata di atas 100 tempat tidur terisi. Mulai akhir Januari itu terpantau antara 50 hingga 75 tempat tidur yang terisi. Sampai tanggal ini (10/3/2021) itu antara 50 sampai 60 tempat tidur. Tiap hari masih ada (pasien Covid-19) tapi tidak seperti dulu. Sehari itu sekitar lima pasien”.

Baca Juga:  Proyek Revitalisasi Jembatan Mojo Sudah Dimulai, Hanya Kendaraan Roda 2 yang Bisa Lewat

Dengan keadaan yang sekarang, RSUD Karanganyar berencana akan mengurangi jumlah tempat tidur dan menutup bangsal khusus penanganan Covid-19 mulai April 2021 mendatang.

Untuk informasi, RSUD Karanganyar tercatat memiliki sebanyak 119 tempat tidur di lima bangsal hingga saat ini.

Lima bangsal yang dimaksud adalah Bangsal Sakura, Bangsal Anggrek, Bangsal Wijaya Kusuma 2, Bangsal Mawar 1, dan Bangsal Mawar 2.

Kris menambahkan, “Nanti per 1 April, rencana kami kurangi jumlah tempat tidur di bangsal khusus penanganan Covid-19. Kami kurangi menjadi 75 sampai 80 tempat tidur. Jadi akan kami tutup 35 sampai 40 tempat tidur. Itu sudah bisa untuk pelayanan Covid-19”.

Menurutnya, program PPKM, vaksinasi, dan lain-lain turut mempengaruhi terkait penurunan angka pasien Covid-19.

Baca Juga:  Proyek Revitalisasi Jembatan Mojo Sudah Dimulai, Hanya Kendaraan Roda 2 yang Bisa Lewat

Dia berharap kondisi akan terus membaik seiring dengan upaya pemerintah gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Tags: , ,