Ardhito Pramono, Jazzer Muda Indonesia dengan Beragam Pengalaman Kerja

Ardhito Rifqi Pramono, musisi kelahiran Jakarta, 22 Mei 1995 ini sudah memiliki benih bermusik sejak masih kecil,  khususnya musik jazz. Akrab disapa Dhito, dirinya piawai dalam menciptakan lagu dan juga memainkan beragam alat  musik, mulai dari gitar, piano dan drum.

Saat dirinya masih kuliah di JMC Academy Australia jurusan perfilman di tahun 2013 silam, Dhito sudah aktif menggunggah karya-karya musiknya di platform-platform digital, seperti YouTube. Saat itu dirinya membuat beragam cover dengan menyanyikan lagu-lagu dari beberapa penyanyi, seperti lagu “She Was Mine” dari AJ Rafael.

Setelah selesai kuliah di tahun 2014, ia mulai dikenal oleh banyak orang melalui karya-karya orisinilnya. Lagu pertamanya berjudul “I Placed  My Heart” kemudian disusul dengan lagu “What Do You Feel About Me.” Lagu kedua menjadi salah satu lagu yang paling banyak ditonton. Sebelum YouTube, ia juga sempat menggunakan saluran digital lain, seperti soundcloud dan Myspace.

Baca Juga:  Mantan Napi Kasus Bom Bali Ajukan Permintaan Khusus Kepada Gibran, Apa Itu?

Meskipun saat ini fokus bermusik, Dhito adalah sosok yang memiliki beragam macam pengalaman dalam dunia kerja. Dia pernah menjadi karyawan di sebuah perusahaan agensi digital, penyiar radio, dan bahkan dirinya pernah menjajal dunia seni peran dengan memerankan karakter Kale di film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) di awal tahun 2020 ini. Di film itu, dirinya beradu akting dengan Rio Dewanto dan Rachel Amanda.

Di film itu juga, Dhito menyumbangkan suaranya dengan menyanyikan beberapa soundtrack berjudul “Bitterlove” dan “Fine Today”. Karya Dhito lainnya berjudul “Wondrous Sky” juga menjadi soundtrack NKCTHI untuk versi web series.

Menjelang Prambanan Jazz Festival (PJF) 2020 yang akan digelar secara virtual pada tanggal 31 Oktober hingga 1 November 2020 mendatang, Dhito akan kembali menghibur para penggemar setelah dirinya juga tampil di pagelaran yang sama di tahun 2019 lalu. Penampilannya yang memiliki kesan romantik ini akan  menemani Minggu sore para sobat Soloraya.

Baca Juga:  KPK Setorkan Uang Pengganti Rp 2,365 Miliar dari Eks Pejabat Dinas PUPR Muara Enim

Konser yang akan digelar pada jam 16.00 WIB ini bisa dikases melaui saluran iKOnser UseeTV (Channel 459 SD | 949 HD), bisa juga melalui aplikasi iKOnserApps dan UseeTV Go. Untuk aksesnya, Sobat Soloraya harus membeli tiket terlebih dahulu melalui www.tiketapasaja.com.

Tags: , ,