Arema vs PS Tirta Jadi Laga Pembuka Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan

Arema vs PS Tirta Jadi Laga Pembuka Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan

Pada hari Minggu (21/3/2021) mendatang, Arema FC akan bertanding dengan PS Tira-Persikabo dalam laga pembuka Piala Menpora 2021. Pertandingan itu akan dilakukan di Stadion Manahan Solo.

Setelah pertandingan tersebut, laga Grup A lainnya antara PSIS Semarang melawan Barito Putra dilakukan pada malam harinya.

Seperti yang diketahui, sesuai arahan dari pihak keamanan, gelaran Piala Menpora digelar tanpa melibatkan kehadiran penonton. Termasuk membatasi jumlah personal yang hadir di dalam stadion.

Untuk informasi, pada hari Kamis (11/3/2021) kemarin, Stadion Manahan kedatangan organizing committee (OC) Piala Menpora 2021.

Selama sidak di Stadion Manahan, OC ditemani oleh Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo dan juga Joni Hari Sumantri selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo dan sejumlah rekanan yang sedang merenovasi beberapa fasilitas penunjang di dalam stadion.

OC menyoroti terkait kesiapan dari ruang ganti pemain, ruang medis, dan kondisi lapangan di Stadion Manahan.

Selain itu, pihak OC juga mengecek tribun penonton, lampu stadion, hingga tribun VVIP.

Sudjarno -Wakil Ketua OC Piala Menpora 2021- menerangkan banyak hal ke Gibran tentang rencana babak penyisihan di Solo.

Mulai dari jumlah pertandingan, akomodasi bagi kontestan grup A, televisi nasional yang bakal menyiarkan, termasuk pelaksanaan protokol kesehatan (prokes). Baik sebelum, selama, dan sesudah pertandingan.

Akhmad Hadian Lukita selaku Ketua OC Piala Menpora 2021 menuturkan, “Beliau (Gibran) juga mengusulkan beberapa ide menarik tentang perhelatan turnamen Piala Menpora”.

Sementara itu, Gibran mengaku bahwa dirinya sangat antuisias dan bersyukur. Hal ini berkaitan dengan dipilihnya Kota Solo sebagai jadi salah satu tuan rumah bersama tiga kota lainnya, yakni Bandung, Sleman, dan Malang.

Wali Kota Solo itu mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Kami juga berharap pertandingan semifinal dan final bisa digelar di Stadion Manahan”.

Seperti yang diketahui, Piala Menpora 2021 akan digelar pada 21 Maret sampai 25 April 2021.

Gelaran sepakbola nasional itu akan diselenggarakan di empat kota berbeda, yaitu Bandung, Solo, Sleman, dan Malang.

Turnamen tersebut akan diikuti oleh sebanyak 18 klub peserta Liga 1 dan ditambah dua tim peringkat terbaik dari Liga 2 musim 2019.

Untuk informasi, Piala Menpora ini sejatinya adalah turnamen pramusim, yang mana akan dihelat di empat kota mulai 20 Maret sampai 25 April 2021. Sesuai dengan fungsinya, turnamen ini dibuat sebagai persiapan sebelum dimulainya kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Tags: , ,