ASN Positif Covid-19, Lantai Dua Kantor Disdik Karanganyar Dikosongkan

ASN Positif Covid-19, Lantai Dua Kantor Disdik Karanganyar Dikosongkan

Menyusul adanya satu aparatur sipil negara (ASN) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karanganyar berinisial EW (49) terkonfirmasi Covid-19, ruang lantai dua gedung kantor tersebut dikosongkan guna sterilisasi.

Kondisi ini membuat pegawai memutuskan untuk mengambil kebijakan wajib bekerja dari rumah atau Work From Home selama 14 hari.

Tarsa -Kadinas Pendidikan Karanganyar- menuturkan bahwa pihaknya meminta agar pegawai di ruang pengawas untuk bekerja dari rumah dan ruangan pengawas yang berada di lantai dua itu tidak ada seorangpun yang diizinkan masuk.

Pada hari Selasa (21/7/2020) kemarin, Tarsa mengatakan, “Sejak ada pegawai kami yang terpapar kami langsung bergerak cepat perintahkan yang bersangkutan untuk dirawat di rumah sakit dan lakukan isolasi mandiri”.

Baca Juga:  Ikut Cegah Covid-19, ISI Solo Ciptakan Tembang Dolanan

Menurutnya, di ruang pengawas SMP tempat pegawai yang terpapar tersebut terdapat 13 orang dan semuanya sudah diperintahkan untuk bekerja dari rumah hingga batas waktu aman.

Meski begitu, untuk pelayanan tetep berjalan walaupun seluruh ruangan kantor di lantai dua ditutup total.

Tarsa menjelaskan, “Walau bagaimanapun kondisinya pelayanan dinas tetap berjalan dan diback up pula dari unit kerja lainnya”.

Tarsa juga menekankan bahwa secara umum sudah aman sehingga ruang kerja lainnya tetap berjalan tanpa perlu dikosongkan, terutama ruangan lantai satu yang mana banyak sekali unit pelayanan yang tetap harus bekerja.

Mengenai hal tersebut, pada hari Selasa (21/7/2020) saat menyambut Pelantikan Pengurus PKK di Rumah Dinas, Juliatmono -Bupati Karanganyar- meminta untuk semua pihak untuk tidak panik takut terhadap Covid 19 karena menurutnya kepanikan adalah berpotensi menjadikan diri setengah dari sakit.

Baca Juga:  Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri Segera Dibuka, PKL Harus Tes Swab

Juliatmono menuturkan, “Saya meminta kepada semua birokrat dimanapun di Karanganyar agar bisa berikan edukasi tentang Covid 19 dan justru jangan sampai rakyat takut karena ketidakpahaman tentang Covid 19”.

Tags: , ,