Bagyo Siap Adu Gagasan Lawan Gibran di Debat Perdana Cawali Solo

Bagyo Siap Adu Gagasan Lawan Gibran di Debat Perdana Cawali Solo

Jelang debat Pilkada 2020 edisi perdana yang akan berlangsung pada 6 November mendatang, dua pasangan calon wali kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Bagyo Wahyono saling mengumbar keyakinan.

Bagyo yang maju bersama F.X. Supardjo melalui jalur independen mengaku dan siap tempur untuk melawan Gibran Rakabuming Raka.

Bagyo menuturkan, “Namanya sudah maju, kami pantang mundur. Untuk debat, kami sudah sangat siap”.

Ia menjelaskan bahwa kematangan menuju debat terlihat dari persiapan dan simulasi yang sudah dilakukan hingga tiga kali.

Bagyo menambahkan, “Kami melihat lingkungan Kota Solo adalah hal yang riil untuk jadi aspirasi masyarakat. Kalau debat tapi tidak datangkan manfaat bagi masyarakat, sama saja bohong”.

Sementara itu, keyakinan yang sama juga ditunjukkan oleh Gibran yang mengaku sudah memperkuat persiapan dengan berbagai simulasi.

Putra sulung Jokowi itu menyampaikan bahwa semua subjek materi terus dimatangkan. Khususnya terkait mitigasi Covid-19.

Gibran mengatakan, “Semuanya cukup matang, kan sudah masuk di visi misi saya. Makanan tiap hari lah. Ketemu dan ditanya warga, jawabannya sama seperti yang saya sampaikan setiap hari”.

Di sisi lain, Nurul Sutarti selaku Ketua KPU Solo menyampaikan bahwa materi debat kurang lebih sama dengan materi-materi pada pemilu sebelumnya.

Tetapi, lantaran saat ini masa pandemi Covid-19, maka tambahan materi terkait strategi penanganan dan pencegahan Covid-19 dianggap perlu diangkat.

Nurul menjelaskan, “Nanti akan terbagi dalam delapan segmen dengan total durasi 120 menit. Terbagi 90 menit untuk debat dan 30 menit iklan. Acara debat akan dilaksanakan mulai pukul 19.00-21.00 WIB di Hotel The Sunan Solo”.

Tags: , ,