Baim Wong Puji Wali Kota Solo, Ada Apa?

Baim Wong

FX Hadi Rudyatmo selaku Wali Kota Solo mendapatkan pujian dari artis sekaligus youtuber yakni Baim Wong saat menemani membagikan ponsel kepada ratusan pelajar.

Artis yang bernama Muhammad Ibrahim atau biasa dipanggil Baim Wong bahkan mengaku bahwa terkesan dengan apa yang dilakukan Rudy jelang purna tugas.

Pada hari Jumat (5/2/2021) kemarin, Baim Wong mengatakan, “Harusnya seperti itu (membagikan HP), mungkin bisa dicontoh pada yang lain”.

“Saya pribadi senang dan bangga sekali, ketika kita peduli dengan pendidikan itu yang harusnya dicontoh bagi yang lainnya”, tambahnya.

Seperti yang diketahui, kedatangan Baim Wong ke Solo yaitu untuk menjadi ikon salah satu sponsor yang juga ikut menyumbangkan 200 HP pada pelajar.

Baca Juga:  Proyek Revitalisasi Jembatan Mojo Sudah Dimulai, Hanya Kendaraan Roda 2 yang Bisa Lewat

Saat memasuki lokasi penyerahan di SMP 4 Solo, Kecamatan Banjarsari, siswa dan orangtua histeris memanggil-manggil sosok Baim Wong dalam acara Mider Projo itu.

Sementara itu, Rudy, sapaan akrab Wali Kota Solo itu mengaku bahwa Pemkot Solo sudah membagikan 2.350 HP pada pelajar SMP hingga SMA/SMK.

Berdasarkan catatannya, masih ada kekurangan ribuan HP mengingat keadaan pandemi membuat kebutuhan menjadi membengkak.

Rudy mengatakan, “Kalau targetnya hanya 1.500 HP. Namun karena melihat terdampak dan sebagainya kan perlu ada penambahan, jadi kalau kebutuhan yang sesungguhnya jalur afirmasi 9.000 HP, yang baru tersalur sekitar 2.350 HP”.

“Tadinya keluarga mampu, sekarang jadi keluarga miskin karena pandemi covid-19,” imbuhnya.

Tags: , ,