Bangsal Isolasi Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Kota Solo Dikabarkan Penuh

Bangsal Isolasi Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Kota Solo Dikabarkan Penuh

Sebuah akun media sosial Facebook mengunggah postingan yang bernarasikan bahwa semua bangsal isolasi rumah sakit di Solo penuh.

Hal tersebut lantaran meningkatnya jumlah kasus konfirmasi positif corona dalam beberapa pekan terakhir.

Dalam unggahan itu, si pengunggah menyebut bahwa dua rumah sakit keadaan bangsal isolasinya telah dalam kondisi penuh. Yakni RSUD Dr Moewardi dan RS PKU Muhammadiyah Surakarta.

dr Harsini selaku Penanggung Jawab Covid-19 RSUD Moewardi menegaskan bahwa informasi tersebut adalah salah dan tidak benar.

Harsini mengatakan bahwa bangsal isolasi di RSUD Moewardi masih terdapat banyak ruang isolasi yang masih bisa digunakan untuk menampung banyak pasien.

Pada hari Jumat (13/11/2020) kemarin, ia menyampaikan, “Itu salah, enggak benar. Kita kapasitasnya 198, masih sisa banyak. Belum ada 150 pasien. RSUD Moewardi masih mampu”.

Baca Juga:  Zulkifli Hasan Minta Kader PAN Kerja Keras Menangkan Gibran-Teguh

Harsini menambahkan, “Per bangsal kapasitasnya itu beda-beda. Tapi sekali lagi sampai detik ini, RS Moewardi masih bisa menampung pasien”.

Seperti yang diketahui, tidak hanya nama RSUD Moewardi saja yang dicatut dalam informasi menyesatkan tersebut. Namun nama salah satu dokternya juga ikut diseret.

Untuk informasi, dalam unggahan postingan tersebut, juga dicantumkan nama dari seorang dokter yang bertugas di RSUD Moewardi.

Nama dokter yang dicatut adalah dr. Arifin, Sp.PD.KIC.FINASIM, yang bersangkutan adalah dokter spesialis penyakit dalam.

Dalam penjelasannya, Arifin menyampaikan “Itu ulah oknum ngeshare berita aja”.

Sementara itu, Betty Andriani -Pejabat Humas Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo- mengatakan, “Kami berkoordinasi dengan rumah sakit sekitar. Kami saling berkoordinasi kalau ada keperluan rujuk bisa kami segerakan. Pada dasarnya masih bisa kami kondisikan. Tidak ada masalah. Tidak ada penumpukan di RS PKU Muhammadiyah Solo”.

Tags: , ,