Begini Reaksi Purnomo Setelah Tahu Hasil Uji Swab Negatif

Begini Reaksi Purnomo Setelah Tahu Hasil Uji Swab Negatif

Suara wakil walikota Solo, Achmad Purnomo, terdengar sangat riang ketika ia mengumumkan bahwa hasil swab mandirinya telah keluar. Alasannya adalah bahwa tes swab menunjukkan hasil Covid-19 yang negatif.

Purnomo menjalani tes swab mandiri dengan istrinya, Saraswati, di rumah sakit Kasih Ibu di Solo, Jumat (24/7/2020). Uji dilakukan oleh mereka satu hari setelah Purnomo dikonfirmasi positif terkena Covid-19.

“Ya tambah senang, tambah bahagia ternyata saya tidak terkena Covid-19, Alhamdulillah,” kata Purnomo, Senin (27/7/2020).

Hasil uji swab diantar langsung ke kediaman Purnomo, Jalan Bhayangkara Nomor 23, Kelurahan Panularan, Kecamatan Laweyan, Kota Solo.

“Suratnya diantar ke rumah pukul 19.00 WIB,” ujar Purnomo.

Purnomo menjalani dua tes swab pada hari Jumat (17/07/2020) dan Sabtu (18/07/2020). Ini dilakukannya karena dia baru saja melakukan perjalanan dari Jakarta. Selain itu, uji rapid yang dikantonginya menunjukkan hasil non-reaktif tetapi pada ambang batas maksimum.

Baca Juga:  Hajatan dan Hiburan di Sragen Dilarang, Karanganyar Bebas Namun Terapkan Protokol Kesehatan

“Pengambilan uji swab pada tanggal 18 Juli 2020 dinilai positif Covid-19, hasil positif itu dilaporkan Kamis 23 Juli 2020 sore,” ujar dia.

“Untuk kontrol tanggal 24 Juli 2020, saya swab di Rumah Sakit Kasih Ibu, hasilnya baru saja tanggal 27 Juli 2020, hasilnya tidak terdeteksi alias negatif,” tambahnya.

Adapun Purnomo, ia berencana untuk terus beristirahat dan menghabiskan massa karantinanya meskipun hasil uji swab mandirinya keluar dan dinyatakan negatif.

“Iya istirahat sampai 10 hari tak genapke, besok setelah sepuluh hari kembali aktif di balai kota,” ucapnya.

Tags: , ,