Bentrok 2 Kelompok Di Klaten Dipicu Salah Paham Masalah Pribadi?

Bentrok 2 Kelompok Di Klaten Dipicu Salah Paham Masalah Pribadi?

Penyebab peristiwa bentrokan antar dua kelompok yang terjadi pada hari Minggu (4/10/2020) di sekitar Pasar Pedan, Klaten masih diselidiki oleh aparat Polres Klaten.

Tetapi, menurut informasi sementara yang diperoleh pihak kepolisian, insiden bentrok tersebut terjadi karena kesalahpahaman masalah pribadi.

AKBP Edy Suranta Sitepu -Kapolres Klaten- menjelaskan, “Dari informasi yang kami terima ini hanyalah kesalahpahaman”.

Edy menyampaikan bahwa insiden bentrokan tersebut awalnya murni permasalahan pribadi namun kemudian diinformasikan melalui media sosial. Teman-teman yang punya masalah itu kemudian berdatangan sehingga terjadi insiden keributan.

Edy juga menjelaskan bahwa insiden keributan di sekitar Pasar Pedan, Klaten, itu diawali lempar-lemparan batu.

“Kemudian kami datang dan kami bubarkan,” tegas Edy.

Baca Juga:  Akhir Pekan Lalu, Kasus Covid-19 di Solo Cetak Rekor

Dari beberapa sumber, kronologi kejadian tersebut diawali oleh kedatangan empat orang ke Kampung Sewu, Desa Keden pada hari Minggu pukul 18.30 WIB.

Rombongan itu kemudian mencari seseorang dan setelah menemukannya, empat orang itu memukuli orang tersebut dan setelah itu mereka pergi meninggalkan kampung.

Lalu selepas isya, ada segerombolan orang yang datang dengan jumlah yang lebih besar dan berteriak-teriak di Kampung Sewu.

Warga yang ketakutan tetap diam di rumah. Kemudian massa tersebut kembali meninggalkan kampung.

Insiden keributan kemudian terjadi di sekitar Pasar Pedan. Dalam video yang beredar dan viral di sosial media terlihat massa membawa senjata berupa bambu dan kayu.

Akibat dari insiden keributan itu, tiga orang menjadi korban.

Baca Juga:  Kecelakaan Ambulans Vs Truk di Jalan Solo-Purwodadi

Dari lokasi keributan di sekitar Pasar Pedan, Klaten pada hari Minggu malam tersebut, pihak kepolisian telah menangkap 74 orang. Mereka kemudian dibawa ke Mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Tags: , ,