Bertambah 2, Kasus Covid-19 Di Klaten Menjadi 126

Bertambah 2, Jumlah Kasus Covid-19 Di Klaten Berjumlah 126

Kasus Covid-19 baru yang dinyatakan positif Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah bertambah menjadi dua kasus , hari Selasa (28/7/2020). Dengan bertambahnya dua pasien baru tersebut, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, berjumlah menjadi 126 kasus

Bupati Kabupaten Klaten yang juga menjadi Ketua Gusgas PP Covid-19 Kabupaten Klaten, Sri Mulyani, menjelaskan kedua pasien baru tersebut positif Covid-19, adalah R, 49, perempuan asal Kecamatan Trucuk dan RFU, 36, perempuan asal Kecamatan Ceper.

Dugaan tersebut, R terpapar virus corona setelah kontak erat dari pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di waktu sebelumnya. Dengan hal tesebut, R dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten.

Baca Juga:  Soal Vaksin, Jokowi Ingin Dijelaskan dengan Detail, Jangan Sampai Dipelintir

Sedangkan RFU yang bekerja sebagai karyawan di Kabupaten Wonogiri dimungkinkan tertular virus corona saat melakukan aktivitas pekerjaannya. Saat ini, RFU dirawat di RSUD dr. Soediran MS Wonogiri.

Sebelum di beritakan oleh wartawan, ada 10 pasien baru positif Covid-19 yang sembuh tepat di hari yang sama. Dengan bertambahnya dua pasien baru tersebut, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah berjumlah menjadi 126 kasus.

“Jumlah kumulatif pasien [kasus] positif Covid-19 di Klaten menjadi 126 orang. Sebanyak 47 orang dirawat di rumah sakit. Sebanyak 71 orang dinyatakan sembuh. Sebanyak tujuh orang meninggal dunia,” ujar Sri Mulyani

Sebanyak 10 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klaten, juga dikabarkan sembuh, hari Selasa (28/7/2020). Pasien sembuh tersebut termasuk anak di bawah tiga tahun (batita) asal Kecamatan Tulung

Baca Juga:  Dalam Sehari Covid-19 di Klaten Tambah 22 Kasus

Ketua Gusgas PP Covid-19 Klaten, Sri Mulyani, mengatakan sebanyak 10 pasien positif Covid-19 yang sembuh antara lain dua dari Kecamatan Delanggu dua orang, dua dari Kecamatan Bayat, dan enam dari Kecamatan Tulung.

Tags: , ,