Bidan di Banyudono Boyolali Merawat Bayi Laki-laki yang Ditemukan Pemulung Masih Memiliki Ari-ari

BAYI MALANG

Seorang pemulung menemukan sosok bayi mungil berjenis kelamin laki-laki yang dimasukkan ke dalam kardus (28/9/2020).

Kejadian penemuan bayi tersebut secara tidak sengaja pertama kali dilihat oleh Agus Sunardi, warga Batan, Kecamatan Banyudono di sebuah bekas warung makan yang berada di jalan lintas Solo-Semarang.

Bayi tersebut tidak menangis meskipun beberapa semut sudah mulai menempel di kulitnya yang masih sangat rapuh.

Agus Sunardi saat pertama kali melihat bayi tersebut merasa bingung dan terkejut, namun karena tidak paham menangani bayi baru lahir, dia mencoba berusaha untuk mencari pertolongan kepada seorang Ibu yang bernama Eni Sulistyowati, warga Tanjungsari yang kebetulan melintas dan bersedia menolong.

Baca Juga:  Robby Sumampow Dimakamkan di Taman Memorial Delingan Hari ini

Eni mengungkapkan bahwa bahwa bayi tersebut masih memiliki ari-ari, bayi tersebut belum lama lahir. Mereka pun bergegas untuk mengantarkan bayi tersebut ke tempat pertolongan terdekat untuk segera diberi pertolongan.

Yuliana Eni K. selaku bidan terdekat yang disambangi pun segera memberikan pertolongan ke bayi malang tersebut.

Eni menjelaskan bahwa bayi yang barusan ditolong tersebut dalam keadaan sehat. Bayi itu memiliki berat 2,4 kg dengan panjang badan 48 cm. Tidak hanya itu imunisasi juga langsung diberikannya.

Kejadian pembuangan bayi tersebut membuat rasa empati Eni selaku bidan sedih. Hal ini pun dilaporkan ke pihak kepolisian Boyolali untuk segera mencari tahu motif dibalik kejadian ini.

Baca Juga:  Hari Terakhir Febry Diansyah di KPK dan Candaannya Soal Mobil Dinas

Kapolsek Banyudono, AKP Marjoko angkat bicara perihal penelantaran anak tersebut. Apakah anak ini hasil hubungan gelap atau sengaja dibuang belum jelas. AKP Marjoko mengungkapkan bahwa kasus ini sudah ditangani dan masih dalam penyelidikan polksek Banyudono.

Tags: , ,