Bioskop di Solo Sudah Dibuka, Ini Aturan Bagi Calon Penonton

Bioskop di Solo Sudah Dibuka, Ini Aturan Bagi Calon Penonton

Pembukaan kembali bioskop di Kota Solo disambut antusias oleh masyarakat. Namun, pihak pengelola gedung menerapkan pembatasan hanya tiga kali pemutaran film dalam sehari.

Untuk diketahui, ada tiga gedung bioskop di Solo, yakni di Solo Paragon Mall, Solo Square dan Solo Grand Mall. Namun saat ini baru ada satu gedung bioskop di Solo yang diperbolehkan buka, yakni Cinema XXI Solo Paragon Mall.

Bioskop XXI Solo Paragon Mal dibuka sejak 16 Maret 2021 dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pada hari Kamis (18/3/2021) kemarin, Veronica Lahji selaku Head of Marcom Dept Solo Paragon Mal mengatakan, “Minggu yang lalu tim gugus tugas sudah meninjau lokasi di XXI. Hari ini kami sudah mendapatkan informasi dari XXI tanggal 16 Maret 21 dapat beroperasional atas dasar surat rekomendasi yang sudah disetujui dari Pemkot”.

Veronica menyebut bahwa ada lima studio 2D, 3D dan satu studio premiere yang dibuka dan setiap studio hanya boleh menampung 50 persen penonton.

“Studio 1 dan 2 dari 246 seat menjadi 117, studio 3 dan 4 dari 158 seat menjadi 75 dan studio 5 dari 130 seat menjadi 61. Khusus untuk studio the premiere dari 40 seat hanya boleh diisi menjadi 18 seat saja,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa setiap pengunjung yang datang harus mengisi data diri.

Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan tracing apabila ada pengunjung yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pihaknya juga menyarankan untuk pembelian tiket masuk dilakukan secara online.

“Kita sarankan pembelian tiket masuk secara online. Kita juga melayani di tempat tapi tetap kita arahkan online“, katanya lagi.

Veronica menambahkan, pembukaan kembali operasional bioskop disambut baik manajemen.

Selama operasional ditutup karena pandemi, bioskop setiap harinya selalu dibersihkan.

“Kami sangat menyambut baik dengan bukanya Cinemanya XXI ini karena dapat menambah jumlah kunjungan di mal. Kami juga mengimbau pengunjung tetap menjaga protokol kesehatan,” tandasnya.

Untuk informasi, pembukaan bioskop ini adalah merujuk pada surat edaran (SE) wali kota Surakarta tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro, bioskop akhirnya diizinkan beroperasi kembali.

Incoming search terms:

  • peraturan xxi solo terbaru
Tags: , ,