Blusukan Langsung, Gibran Disodori Masalah Sedimentasi Sungai

Blusukan Langsung, Gibran Disodori Masalah Sedimentasi Sungai

Calon Walikota Solo dari Fraksi PDI Perjuangan yakni Gibran Rakabuming Raka akhirnya terjun blusukan secara langsung.

Seperti yang diketahui, Gibran sebelumnya lebih banyak melakukan kampanye online melalui virtual box.

Blusukan secara langsung di Kampung Tempen RW 2 dan RW 3, Joyosuran tersebut Gibran langsung disodori permasalahan mengenai sedimentasi sungai.

Tri Pujiyanto selaku Ketua RW 3 mengatakan adanya permasalahan terkait kondisi perkampungan, terutama sungai yang membludak ketika hujan deras.

Pada hari Senin (10/11/2020) kemarin, Tri menuturkan “Kampung kami ini dekat sungai. Jadi kalau hujan lebat, air membludak, air larinya ke RW kami. Ya kami mohon adanya realisasi pengerukan sungai”.

Ia juga menambahkan, “Banyak juga rumah warga yang mengeluh sudah mau ambruk. Hanya memang tidak terlihat karena diapit oleh rumah-rumah besar, mohon nanti dipikirkan untuk bantuan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni)”.

Baca Juga:  Dalam Sepekan, Aktivitas Merapi Mengalami Kegempaan Tinggi dan Perubahan Morfologi Puncak

Tak hanya itu, Tri mengaku bahwa kondisi jalan-jalan di perkampungannya membutuhkan pengaspalan karena kondisinya sudah rusak dan berlubang.

“Dulu ada program PDAM yang memperbaiki sanitasi. Tapi setelah itu jalan diperbaiki hanya ditambal biasa saja, gak bagus”, terangnya.

Mengetahui keluhan dari masyarakat tersebut, Gibran pun langsung mencatat dan berjanji akan merealiasikan keinginan masyarakat Kota Solo tersebut.

Putra sulung Presiden Jokowi itu mengatakan, “Semua sudah saya catat. Ini jadi bekal saya untuk merencanakan pembangunan di wilayah Joyosuran”.

Tags: , ,