Bobobox Akan Meluncurkan Hotel Kapsul di Solo

Bobobox Akan Meluncurkan Hotel Kapsul di Solo

Pada hari Jumat (20/11/2020) ini, Bobobox akan meluncurkan hotel kapsul terbaru di Jalan Slamet Riyadi yang merupakan jalan utama Kota Solo.

Menurut keterangan persnya pada hari Selasa (17/11/2020), hotel kapsul tersebut merupakan cabang ke-13 setelah Bobobox meluncurkan hotel pertamanya pada 2018.

Tidak hanya itu, hotel kapsul berbasis teknologi Internet of Things (IoT) ketiga yang berlokasi di kawasan Jawa Tengah dan Yogyakarta ini dibangun guna memperkuat konektivitas di kawasan Yogyakarta-Solo-Semarang (Joglosemar).

Hotel kapsul yang terbaru berada di Jalan Slamet Riyadi tersebut diharap dapat menjadi enabler bagi pertumbuhan ekonomi dan pariwisata Provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Pada sebelumnya, Bobobox telah meluncurkan hotel serupa di kawasan Kota Lama Semarang dan Malioboro Yogyakarta.

Baca Juga:  Khawatir Covid-19 Meledak, Bupati Karanganyar Usul Libur Akhir Tahun Dihapus

Kota Solo sebagai salah satu kota tujuan wisata di Jawa Tengah dipilih karena menawarkan berbagai macam atraksi. Mulai dari budaya, hingga kuliner yang terbungkus oleh kearifan lokal.

Hotel kapsul tersebut menghadirkan sentuhan tradisional berupa ornamen batik sebagai salah satu unsur estetika desain pods, tanpa melupakan standar pelayanan dengan menggunakan teknologi modern.

Adanya hotel kapsul di Jalan Slamet Riyadi tersebut juga didukung oleh akses yang memadai.

Antara lain yakni Bandara Adi Sumarmo dan Tol Trans Jawa, khususnya ruas Semarang-Solo dan Solo-Kertosono.

Indra Gunawan selaku Co-Founder dan CEO Bobobox menyampaikan bahwa pihaknya sadar akan potensi pengembangan aset properti di sejumlah kota lainnya yang sangat besar.

Baca Juga:  Partai Gerindra Berkomitmen Target Kemenangan Untuk Gibran-Teguh 92 Persen

Indra mengatakan, “Kearifan budaya lokal yang diperkuat dengan sentuhan keramahan masyarakat di Semarang, Yogyakarta, Solo, dan area lain di kawasan ini menjadi “the new economy intangible asset” yang harus diangkat lebih masif lagi ke depannya”.

Tags: , ,