Boyolali Gelar Operasi Masker 3 Kali Sehari Untuk Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

Boyolali Gelar Operasi Masker 3 Kali Sehari Untuk Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

Untuk memastikan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan dan memutus rantai persebaran Covid 19, Satpol PP Boyolali bersama TNI dan Polri siapkan kegiatan operasi masker tiga kali dalam sehari.

Sunarno selaku Kepala Satpol PP Boyolali menyampaikan bahwa kegiatan penegakan protokol kesehatan melalui operasi yustisi sudah dilaksanakan sejak pada awal Agustus lalu.

Sunarno menjelaskan, “Sejak awal Agustus kami lakukan secara rutin. Kegiatannya tiga kali dalam sehari. Untuk pagi sekitar pukul 09.00 WIB, sore pukul 15.00 WIB dan malam pukul 20.00 WIB”.

Pihaknya juga menegaskan bahwa tujuan dari kegiatan operasi itu adalah untuk mendisiplinkan masyarakat Boyolali dalam pemakaian masker.

Harapannya dari kegiatan operasi tersebut dapat memutus rantai pesebaran Covid-19.

Baca Juga:  11 Nakes Di Klaten Positif Covid-19 Dalam 4 Hari Berturut-Turut

Sunarno mengklaim bahwa kegiatan pendisiplinan tersebut telah berdampak positif terhadap upaya menekan jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Boyolali.

“Pada September lalu Boyolali masih masuk zona merah. Melalui operasi pendisiplinan ini, sekarang turun menjadi oranye”, jelasnya.

Ia menjelaskan pada awal-awal operasi, jumlah pelanggaran di wilayah Boyolali kota masih bisa mencapai 20 pelanggaran dalam setiap kali kegiatan operasi. Tetapi saat ini sudah turun menjadi kurang dari 10 pelanggaran dan untuk di daerah, jumlah pelanggarannya rata-rata masih 15 pelanggaran.

Pihaknya menegaskan bahwa dari kegiatan operasi tersebut, sasarannya beragam. Antara lain yakni tempat-tempat umum yang menjadi lokasi kerumunan warga, jalan raya, rumah makan dan sebagainya.

Tags: , ,