Bunga Anggrek: Mood Booster di Tengah Pandemi

Bunga Anggrek

Bunga merupakan tanaman yang dapat dijadikan hiasan di rumah. Bunga yang memiliki warna dan corak yang beragam tentu menarik perhatian setiap yang melihat.

Bunga anggrek yang memiliki warna yang menarik, sehingga bisa menjadi mood booster bagi para penyuka, salah satunya adalah Ibu Dr. C Dyah S Indriwati, M.Pd., yang berstatus dosen di kampus terbesar di Kota Surakarta yakni Univeritas Sebelas Maret (UNS).

Beberapa teman kerja atau mahasiswanya mungkin sudah tidak heran lagi jika Ibu Dyah panggilan akrab di kampus, memposting beberapa anggrek yang sudah tertata rapi yang ada di pekarangan rumahnya di Karanganyar.
Ditengah kesibukan sebagai dosen saat ini yang menuntun pemberian layanan pembelajaran lewat online (Daring) karena covid-19.

Ibu Dyah harus standby di depan laptop dan online terus sepanjang hari baik untuk mengajar, rapat, webinar, bimbingan tesis, skripsi dan lainnya yang mana hal tersebut dapat melelahkan, apalagi beliau sebagai ibu rumah tangga juga.

Baca Juga:  Pasar Gede Sisi Timur Ditutup Sepekan Imbas 11 Pedagang Positif Covid-19

Ibu Dyah menuturkan bahwa prioritas utama tetap dikerjakan sepenuh hati sebagai dosen. Namun karena pekerjaan yang dilakukan harus dilakukan di rumah saja karena adanya covid-19, Ibu Dyah selaku dosen yang aktif mengajar di Pascasarjana UNS mengatasi rasa jenuh ketika berada di rumah terus sepanjang hari dengan hobi lama yang terpendam yaitu memelihara dan merawat anggrek.

Sampai saat ini, koleksi anggrek yang dimilikinya sudah ada beberapa macam antara lain anggrek hutan (liar), Vanda, Dendrobium, dan tanaman lainnya jika dihitung ada sekitar 30 buah anggrek yang sudah terpajang yang dimilikinya.

Berdasarkan pengalamanya, jika sudah melihat dan menyirami anggrek dan berbicara sendiri ke anggrek-anggrek yang dimiliki, sambil tersenyum dirinya merasakan ada keseimbangan dalam dirinya dan kepuasan tersendiri.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 Solo: Ada Pelaku Hajatan yang Bikin Aturan Sendiri!

Anggrek-anggrek ini bisa menjadi mood booster baginya di tengah kesibukan kerja dan ditengah pandemi covid-19, sehingga hampir setiap minggu mendorong dirinya untuk mempelajari tentang anggrek dan berburuh anggrek ke berbagai tempat penjual anggrek di Solo.

Berkat kecintaannya terhadap bunga anggrek yang memiliki corak dan warna yang memikat hati dan meneduhkan bagi pecinta anggrek, Ibu Dyah sudah memiliki cita-cita menjadi pengusaha anggrek jika kelak sudah purna tugas dari UNS yang telah membesarkan namanya di dunia pendidikan. **

Tags: , ,