Bupati Ingin Ada Kampus Sains Teknologi di Karanganyar

Bupati Ingin Ada Kampus Sains Teknologi di Karanganyar

Juliyatmono selaku Bupati Karanganyar meminta kepada Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan yakni Muhadjir Effendi, agar membangun kampus perguruan tinggi Muhammadiyah di Karanganyar.

Untuk informasi, kampus yang diusulkan oleh Yuli sapaan akrab Bupati Karanganyar itu yakni sebuah institut sains dan teknologi dibawah naungan Muhammadiyah.

Pada hari Jumat (19/2/2021) kemarin, Yuli mengatakan, “Jika dikabulkan saya minta kepada Menko PMK yang juga ketua PP Muhammadiyah agar mendirikan perguruan tinggi di Karanganyar. Jika setuju maka tanah satu hektar akan saya hibahkan untuk pendidikan”.

Menko PMK Muhadjir Effendi pun memberi tanggapan, dirinya akan mempertimbangkan dan akan dirapatkan dengan jajaran pimpinan Muhammadiyah lainnya.

Muhadjir menjelaskan bahwa sampai saat ini pendidikaan yang dikelola oleh Muhammadiyah sebanyak 1.400 lembaga pendidikan.

Baca Juga:  Pemkab Sukoharjo Rumuskan Regulasi yang Atur Kegiatan Bulan Puasa

Ia juga menambahkan, pendidikan yang dikelola oleh Muhammadiyah ini masih mendominasi capaian prestasi untuk lembaga pendidikan yang berbasis keagamaan.

Prestasi yang diraih tersebut, tidak hanya nasional, bahkan internasional.

Muhadjir mengatakan, “Ada tiga lembaga pendidikan yang kita kelola masuk sepuluh besar dunia. Masing-masing UMM, UMS dan UMY”.

Maka dari itu, Menko PMK berharap agar lembaga pendidikan tersebut dapat dikelola dengan baik sebagai salah satu lembaga pendidikan yang menghasilkan pemimpin nasional.

“Jadikan lembaga pendidikan Muhammadiyah ini menjadi sekolah kepemimpinan yang baik,” tuturnya.

Sementara itu, Syamsuri selaku ketua PDM Karanganyar menyampaikan bahwa pembangunan aula dan ruang belajar baru yang diresmikan oleh Menko PMK ini terdiri dari 4 lantai dengan total anggaran sebesar Rp 4,29 miliar.

Tags: , ,