Bupati Karanganyar Buka Layanan Aduan Online “Matur Mas Yuli Wae”

Bupati Karanganyar Buka Layanan Aduan Online "Matur Mas Yuli Wae"

Untuk informasi, Bupati Karanganyar Juliyatmono membuka layanan aduan online. Layanan ini diberi nama ‘Matur mas Yuli wae’.

Dengan layanan tersebut diharapkan masyarakat bisa langsung mengirimkan aspirasinya ke Bupati.

Mekanisme aduan ‘Matur mas Yuli wae’ ini dapat dikirimkan melalui nomor WhatsApp 081126299999.

Selain layanan nomor WhatsApp, masyarakat juga dapat mengadukan permasalahan melalui kanal sosial media lainnya, seperti Facebook dan Instagram dengan akun resmi @juliyatmono.1.

Diketahui, sejak kanal media sosial dan nomor WhatsApp itu diluncurkan pada hari Jumat (5/3/2021) lalu, terlihat antusias dari masyarakat cukup tinggi untuk mengikutinya.

Ketika disinggung terkait layanan aduan online ini mengikuti jejak Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Juliyatmono turut angkat bicara.

Baca Juga:  Penyebab Tewasnya Remaja Klaten Usai Latian Silat Terungkap

Yuli, sapaan akrab Bupati Karanganyar menjelaskan bahwa gerakan aduan melalui sosial media itu sudah ia rancang sejak lama.

Menurutnya, hal itu dimunculkan kembali untuk menyerap aspirasi warga.

Pada hari Sabtu (6/3/2021) lalu, Yuli menuturkan, “Itu sudah lama saya buat, bukan karena ikutan siapa-siapa”.

“Media sosial juga yang pegang saya sendiri”, ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membuka sejumlah kanal pengaduan bagi warga Solo melalui akun media sosial, nomor WhatsApp, bahkan hingga bertemu langsung dengannya.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan bahwa warga dapat menyampaikan keluhan-keluhan soal Solo melalui nomor WA 081225067171 maupun akun Instagramnya @gibran_rakabuming.

Baca Juga:  Viral Balap Liar Berujung Kecelakaan di Solo

Nomer tersebut disebarkan melalui sejumlah akun media sosial yang dikelola Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Pada hari Kamis (4/3/202) kemarin, Gibran mengatakan, “Nanti warga bisa melalui media sosial bisa Instagram, lewat DM, bisa komen, bisa melalui WhatsApp juga. Nanti silakan, mungkin ada misalnya aspal yang berlubang atau ada genangan air difoto aja, alamatnya di mana nanti akan segera kami follow up“.

Gibran menjelaskan bahwa pembukaan kanal aduan tersebut ditujukan untuk menampung berbagai keluhan dan aspirasi warga. Pemkot diharapkan dapat segera menindaklanjuti keluhan warga yang masuk dari berbagai kanal tersebut.

Tags: , ,