Cak Imin Siap Dukung Gibran Maju Pilkada DKI Jakarta

Cak Imin Siap Dukung Gibran Maju Pilkada DKI Jakarta

Pada hari Rabu (24/3/2021) kemarin, Muhaimin Iskandar atau yang biasa dipanggil Cak Imin selaku Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendadak mendatangi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, di rumah dinas Walkot Solo, Loji Gandrung.

Cak Imin mengaku datang ke Solo untuk mengucapkan selamat kepada putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang telah dilantik sebagai Wali Kota Solo.

Selain itu, ia juga mendorong Gibran bisa mengikuti jejak sang ayah, untuk bisa melebarkan karier politiknya. Salah satunya untuk maju di Pilgub DKI Jakarta.

Cak Imin mengatakan, “Saya meminta Gibran membuktikan diri untuk mampu menyukseskan Kota Solo. Jika sukses, dia (Gibran) bisa melanjutkan karier politik ke jenjang yang lebih tinggi (Pilgub DKI)”.

Pihaknya juga menyampaikan, Gibran sebagai Wali Kota Solo bisa jadi ajang penilaian bagi masyarakat apakah sosoknya cukup mumpuni di dunia politik.

Cak Imin menilai bahwa Gibran bisa menjadi sosok pemimpin Indonesia di masa depan.

“Sukses dulu (di) Solo, nanti bisa ke mana pun. Insyaallah. Dia (Gibran) sebagai sosok pemimpin masa depan,” ujarnya.

Bila Gibran kedepannya berminat untuk lanjut ke Jakarta, ia menyatakan bahwa PKB siap memberikan dukungan penuh kepada Gibran.

“Mas Gibran akan membawa kemajuan di mana-mana. PKB siap berikan dukungan penuh jika benar maju Pilgub DKI,” tegasnya.

Sementara itu, usai mendapat dukungan dan restu dari PKB untuk maju Pilgub DKI, apa respon Gibran?

Dia mengaku ingin fokus menyelesaikan tugas di Solo.

“Saya nyelesain yang di Solo dulu. Urusan DKI ya nanti aja. Ngurus yang di Solo dulu aja,” katanya

Gibran menambahkan, “Saya fokus di Solo. Tidak ada obrolan politik dengan beliau (Cak Imin). Hanya ngobrol ringan. Saya selesaikan PR (pekerjaan rumah) di Solo. Urusan DKI nanti aja”.

Tags: , ,