Cat Lovers dan Dog Lovers Wajib Baca Ini

Para pemilik binatang peliharaan disarankan untuk tidak memakaikan masker wajah pada kucing dan anjing peliharaan mereka karena masker bisa membunuh binatang-binatang itu.

Para ahli binatang memperingatkan hal ini setelah melihat adanya tren di mana para pemilik binatang memakaikan masker pada peliharaan mereka karena keyakinan jika masker bisa melindungi kucing atau anjing dari virus corona.

Tapi menurut Dr. Melissa Meehan, dokter hewan di Melbourne, Australia, masker bisa menimbulkan stres dan kegelisahan pada kucing dan anjing. Pada skenario yang paling buruk dua binatang ini bisa mati.

“Sebagai seorang dokter hewan, saya kerap merawat anjing dan kucing yang menderita stres dan kegelisahan, yang berdampak pada kesehatan dan kesejahteraan mental mereka dan juga menyebabkan masalah perilaku,” ujar Melissa dilansir dari Mirror.co.uk, Senin (27/7).

Baca Juga:  Tak Berizin dan Berkerumun, Lomba Mobile Legends di Solo Dibubarkan

“Memakaikan masker pada seekor anjing atau kucing bisa benar-benar menyebabkan stres,” tambah dokter itu. Dia juga berkata jika masker mengganggu pernafasan binatang yang bisa meningkatkan level stres dan bisa fatal terutama pada peranakan brachyecephalic yang sudah kesulitan bernafas.

Tags: ,