Chelsea Sulit Juara Kecuali Ganti Kiper

Chelsea Sulit Juara Kecuali Ganti Kiper

Chelsea memiliki rekor kebobolan Liga Premier yang buruk musim ini. The Blues dinilai sulit juara kecuali mereka mengganti kiper.
Di Liga Premier musim ini, Kepa Arrizabalaga adalah penjaga gawang utama. Dia telah bermain 33 kali dalam 37 pertandingan yang dimainkan oleh Blue di Liga Premier musim ini.

Secara keseluruhan, Chelsea telah kebobolan 54 gol dalam 37 pertandingan musim ini. Torehan itu menunjuk tim London Barat menjadi tim empat besar dengan kebobolan paling banyak.

Dari total gol Chelsea, sebanyak 47 di antaranya kemasukan saat Kepa bertugas. Kepa dicatat dari situs web Liga Primer Inggris baru saja mencatatkan 55 penyelamatan. Dari 33 kali mereka merumput, baru menorehkan sebanyak delapan clean sheet.

Baca Juga:  Bhayangkara Solo FC Bermarkas di Stadion Manahan, Impian Wahyu Tri Nugroho Kembali ke Solo Terwujud

Penampilan Kepa yang kurang meyakinkan itulah pemicu eks pemain Liverpool, Jamie Carragher, berpendapat bahwa kiper Chelsea mesti diganti.

“Chelsea tak akan melangkah lebih jauh kecuali mereka mengganti kiper mereka,” kata Carragher di Daily Mail.

“Kembali ke seberapa pentingnya kiper, saya melihat ke tim Chelsea ini dan banyak yang suka. Itu banyak mengingatkan saya pada posisi Juergen Klopp beberapa tahun lalu.”

“(Lampard) sudah berusaha semampunya, ya Frank masih di fase awal tapi dengan banyak pembelian besar itu bisa mentransformasi anda sebagai sebuah tim,” dia menambahkan.

Kepe diboyong Chelsea dengan banderol 71,6 juta pound. Di musim pertamanya bersama Chelsea, pemain Spanyol itu mempersembahkan gelar Liga Eropa.

Baca Juga:  Boyolali Bakal Punya Stadion Bertaraf Dunia

Akhir-akhir ini, Chelsea dikabarkan sedang dekat dengan beberapa kiper. Jan Oblak dan Andre Onana dilaporkan didekati oleh The Blues.

Tags: , ,