Convention Hall Di Terminal Tirtonadi Solo Selesai Dibangun

Convention Hall Di Terminal Tirtonadi Solo Selesai Dibangun

Untuk informasi, proses pembangunan convention hall, pusat sarana olahraga, dan food court di Terminal Tipe A Tirtonadi, Solo, sudah selesai.

Tetapi terkait dengan operasional fasilitas tersebut, masih menunggu situasi pendemi Covid-19 dapat dikendalikan.

Joko Sutriyanto selaku Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi, menyampaikan bahwa pembangunan gedung telah selesai, namun sejumlah pekerja masih melakukan pekerjaan finishing di lokasi tersebut.

Sementara itu, untuk pusat sarana olahraga yaitu lapangan futsal dan basket, masih menunggu peralatan pendukung lapangan.

Joko menambahkan, “Anak-anak tarung drajat dan tinju bisa. Yang penting masuk bersih dan keluar bersih. Sarana olahraga untuk futsal dan basket tapi fasilitas pendukung nantinya bisa dibongkar pasang”.

Menurutnya, pengelola terminal juga sudah melakukan pembicaraan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dan sejumlah pelaku usaha yang akan menempati food court.

Nantinya, menu makanan yang akan dijajakan di lokasi tersebut adalah makanan khas Kota Solo.

Baca Juga:  Fahri Hamzah-Ahok Sudah Temui Gibran di Solo, Bagaimana dengan Fadli Zon?

Joko menambahkan, bahwa masih ada pekerjaan yang bersumber dari APBN 2021 di kompleks terminal bus tersebut.

Proyek yang dimaksud adalah pembangunan fasilitas parkir lantai II yang bisa menampung sekitar 450 mobil dan 700 sepeda motor serta pembangunan selasar.

“Selasar parkir yang ada diperbaiki termasuk akses untuk menyambung antara terminal dan skybridge dengan eskalator. Eskalator dibangun di depan masjid dan terminal bagian barat supaya memudahkan para pengunjung,” jelasnya.

Tags: , ,