Corona Masih Jadi Ancaman, Italia Tolak Wisatawan dari 13 Negara

Corona Masih Jadi Ancaman, Italia Tolak Wisatawan dari 13 Negara

Italia pernah menjadi negara dengan kasus corona terbanyak di dunia setelah virus yang pertama ditemukan di Wuhan, China pada Desember lalu itu menyebar ke luar China daratan.

Dengan alasan perkembangan kasus Covid-19 di Italia terus meningkat, akhirnya Italia kini melarang bagi wisatawan dari 13 negara yang dianggap memiliki risiko tinggi menularkan Covid-19.

Tiga belas negara yang menjadi daftar tersebut adalah Armenia, Bahrain, Bangladesh, Bosnia, Brasil, Chile, Republik Dominika, Kuwait, Makedonia Utara, Moldova, Oman, Panama dan Peru.

Dekrit yang melarang pengunjung dari negara-negara itu memasuki Italia ditandatangani oleh kementerian kesehatan dengan persetujuan dari kementerian luar negeri, kementerian dalam negeri, dan kementerian transportasi.

Baca Juga:  Angka Covid-19 Solo Muncul 8 Kasus Baru

Dikutip dari Reuters pada Jumat (10/07/2020) ini, Roberto Speranza -Menteri Kesehatan Italia- menuturkan, “Larangan itu mempengaruhi siapa pun yang telah tinggal di atau bepergian melalui negara-negara ini dalam 14 hari terakhir”.

Ia menambahkan, “Di seluruh dunia pandemi berada dalam fase paling akut. Kami tidak bisa menyia-nyiakan pengorbanan yang dilakukan orang Italia dalam beberapa bulan terakhir”.

Italia sendiri sejauh ini telah melaporkan lebih dari 242.000 kasus Covid-19. Di mana hampir 35.000 orang di Negeri Pizza telah meninggal karena virus tersebut.

Sejauh ini, negara Italia telah mencatatkan perlambatan pertumbuhan kasus baru dan kematian baru setiap harinya. Di mana pada Kamis Italia hanya melaporkan 12 kematian akibat Covid-19. Angka itu lebih rendah dari 15 kematian yang dilaporkan sehari sebelumnya.

Tags: , ,