Covid-19 Solo Dalam 2 Hari Tambah 19 Kasus Baru

Covid-19 Solo Dalam 2 Hari Tambah 19 Kasus Baru

Selama dalam kurun waktu dua hari yakni Sabtu-Minggu (3-4/10/2020) kemarin, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Solo mencatat terdapat penambahan sebanyak 19 kasus baru.

Rincinya yakni 11 kasus pada Sabtu dan delapan kasus pada Minggu. Sedangkan tambahan pada Sabtu (3/10/2020) terdiri dari dua pasien suspek yang naik kelas dan sembilan hasil tracing kontak lima induk kasus.

Klaster keluarga belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda dan masih mendominasi penambahan jumlah kasus baru positif Covid-19 Kota Solo.

Siti Wahyuningsih selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo menjelaskan bahwa kasus baru positif Covid-19 dari tracing itu seluruhnya klaster keluarga. Salah satunya dari Kelurahan Kemlayan yang bertambah empat kasus.

Baca Juga:  Kaesang Janjikan Bintang Piala Menpora Untuk Persis Solo

Dari empat kasus tersebut, terdapat anak balita berumur 2 tahun dan seorang anak berumur 10 tahun.

“Jadi tambah empat orang sekaligus, total dari klaster keluarga ini lima orang termasuk induk kasus. Induk kasus lainnya membawa masing-masing satu atau dua ekor kasus,” ujar Ning sapaan akrab Kepala DKK Solo.

Pihaknya menjelaskan bahwa tambahan 11 kasus pada Sabtu tersebut, penjabarannya masing-masing dua orang dari Serengan dan Nusukan. Kemudian seorang positif Covid-19 dari Purwosari, Karangasem, dan Banjarsari, serta empat kasus baru dari klaster keluarga asal Kemlayan, Solo.

Sementara untuk tambahan kasus pada hari Minggu ada delapan orang yakni dua pasien suspek yang naik kelas jadi konfirmasi, empat uji swab mandiri, dan 2 dari tracing kontak.

Baca Juga:  Komisi V DPR RI Kunjungi Kawasan Ngarsopuro

Untuk perincian domisili, tiga orang dari Mojosongo, dua orang dari Panularan, dan masing-masing seorang dari Baluwarti, Kadipiro, dan Banjarsari.

“Tambahan delapan kasus tersebut, ada dua yang merupakan remaja umur 11 dan 12 tahun asal Kelurahan Panularan,” tambah Ning.

Tambahan 19 kasus baru dengan dominasi klaster keluarga tersebut membuat angka kumulatif jumlah kasus positif Covid-19 Kota Solo menjadi 730 orang.

Rincinya yakni 43 orang rawat inap, 112 orang isolasi mandiri, 546 sembuh, 29 meninggal dunia.

Incoming search terms:

  • warga kemlayan solo covid
Tags: , ,