Dalam Sehari Covid-19 di Klaten Tambah 22 Kasus

Dalam Sehari Covid-19 di Klaten Tambah 22 Kasus

Pada hari Minggu (18/10/2020) kemarin, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Klaten mengumumkan ada penambahan 22 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dan satu pasien meninggal dunia.

Penambahan tersebut berasal dari 10 kecamatan, yakni Kecamatan Trucuk, Klaten Selatan, Karangnongko, Jogonalan, Bayat, Pedan, Cawas, Wonosari, Karangdowo, serta Kalikotes.

Rinciannya adalah Kecamatan Trucuk ada lima orang terkonfirmasi positif Covid-19. Kecamatan Karangnongko ada penambahan empat pasien terkonfirmasi positif.

Kecamatan Cawas ada penambahan tiga orang pasien terkonfirmasi positif. Kecamatan Pedan ada penambahan dua pasien. Sementara dari Kecamatan Karangdowo ada penambahan dua pasien. Kecamatan Kalikotes ada penambahan dua pasien

Namun selain itu, terdapat satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kecamatan Klaten Selatan. Dari Jogonalan ada penambahan satu pasien. Dari Kecamatan Bayat terdapat satu tambahan pasien. Wonosari juga ada penambahan satu pasien.

Baca Juga:  Akhir Pekan Lalu, Kasus Covid-19 di Solo Cetak Rekor

Sementara itu, terdapat satu pasien yang dinyatakan meninggal dunia yakni seorang perempuan dari Kecamatan Delanggu. Pasien tersebut sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 pada 9 Oktober dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Cahyono Widodo selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Klaten menyampaikan bahwa terdapat lima kasus yang diduga terpapar virus corona saat beraktivitas sehari-hari di Klaten.

Ada dua kasus dimungkinkan terpapar saat melakukan perjalanan luar kota. Sementara untuk 15 kasus lain merupakan kontak erat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada sebelumnya.

Cahyono menjelaskan, “Saat ini dua pasien positif baru sedang menjalani perawatan di rumah sakit sedangkan 20 pasien lain menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis”.

Baca Juga:  Dianggap Ampuh Obati Pasien Covid-19, PMI Solo Komitmen Sediakan Plasma Penyintas

Dengan tambahan 22 kasus baru tersebut, kini di Kabupaten Klaten terdapat 761 kasus positif Covid-19. Sementara untuk korban meninggal tercatat mencapai 25 orang.

Tags: , ,