Dalam Sehari Delapan Warga Karanganyar Positif Covid-19

Dalam Sehari Delapan Warga Karanganyar Positif Covid-19

Pada hari Senin (13/7/2020) kemarin hingga pukul 18.30 WIB terjadi penambahan 8 kasus Covid-19 di Karanganyar dalam waktu satu hari. Angka tersebut menunjukkan bahwa jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Karanganyar bertambah.

Untuk informasi, seluruh pasien tambahan tersebut dikategorikan sebagai orang tanpa gejala (OTG).

Juliyatmono -Bupati Karanganyar- membenarkan bahwa terjadi penambahan jumlah kasus Covid-19 di kotanya.

“Iya benar ada tambahan lagi untuk Covid-19 dari hasil tracking kami berdasarkan pasien positif Covid-19 sebelumnya dan kasus baru lainnya”.

Juliyatmono menjelaskan bahwa delapan kasus Covid-19 terbaru tersebut, diantaranya meliputi satu orang pedagang asal Gondangrejo Karanganyar yang akan berdagang ke luar Jawa, satu orang anak dari tenaga kesehatan asal Colomadu yang sebelumnya sudah didiagnosa positif Covid-19 serta enam orang lainnya, merupakan orang yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Baca Juga:  Dalam Sepekan, Sukoharjo Catat 6 Kasus Kematian Pasien Positif Covid-19

Yuli -sapaan akrabnya- mengatakan, “Semuanya itu orang tanpa gejala (OTG). Jadi kedelapan orang itu tidak dirawat di rumah sakit melainkan akan menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan tenaga medis di tempat masing-masing. Dari hasil swab tracking enam orang dari pasien Karanganyar dan dua pasien lainnya semuanya OTG”.

Sementara itu, Purwanti -Plt Dinas Kesehatan Karanganyar- menuturkan bahwa selain terjadi penambahan kasus, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh juga bertambah enam orang yang berasal dari klaster pemudik yang berasal dari kecamatan Jumapolo.

Purwanti menuturkan, “Kemarin yang sembuh satu sekarang enam jadi yang karantina mandiri dari Jumapolo itu semuanya sudah sembuh dan tinggal yang rawat inap saja”.

Tags: , ,