Debat Pilkada Solo, Bajo Pakai Strategi Etika

Debat Pilkada Solo, Bajo Pakai Strategi Etika

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, debat pertama Pilkada Solo 2020 antara dua Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Surakarta yaitu Gibran-Teguh dengan Bagyo-FX Supardjo akan digelar hari ini, Jumat (6/11/2020).

Rencananya debat pertama akan dilaksanakan di Sunan Hotel Solo pada pukul 19.00 WIB dan akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Pada hari Kamis (05/11/2020) kemarin, Bagyo Wahyono mengaku sudah mempersiapkan segala sesuatunya.

Bagyo Wahyono menuturkan, “Semuanya sudah dipersiapkan, kami sudah door to door dan banyak sekali menjawab kebutuhan masyarakat. Yang kami gali urgent-urgent itu kan dari masyarakat. Jadi masalah debat, pertanyaan-pertanyaan itu ujung-ujungnya untuk masyarakat. Jadi kami sudah tahu riil tentang UKM, kesehatan, terus tentang Covid-19″.

Baca Juga:  Pada Pilkada 2020, PDIP Targetkan Gibran Menang Dengan Persentase Tertinggi Se-Jateng

Ia juga menambahkan bahwa untuk debat pertama Pilkada kali ini Bajo tidak mempunyai mentor khusus, namun hanya memiliki mentor dari seorang penjual angkringan yang memiliki gelar S2.

Ia menuturkan, “Kami enggak punya mentor khusus, tetapi setelah kami ngobrol dari keluhan masyarakat, di situ ada seorang bakul wedang. Kami ngobrol panjang, ya ternyata dia itu kok cerdas. Ternyata dia S2, tetapi malah jadi bakul wedang atau angkringan, ya itulah yang jadi mentor-mentor kami”.

Bagyo juga menjelaskan bahwa strateginya untuk menghadapi Gibran adalah strategi etika.

Ia menyampaikan, “Strategi khusus kita adalah saling menjaga, atau bisa dibilang strateginya etika. Kita tidak akan menjatuhkan lawan, kami akan betul-betul saling menghargai dan menghormati. Jadi strategi-strategi yang cerdas, bukan strategi terus kita akan menjatuhkan, tidak seperti itu. Unggah-ungguh, tata krama dan sebagainya yang akan kita gunakan”.

Tags: , ,