Debat Terbuka Pertama Paslon Sukoharjo akan Digelar Hari Ini

Debat Terbuka Pertama Paslon Sukoharjo akan Digelar Hari Ini

Di salah satu hotel di Solo Baru, debat terbuka pertama pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Sukoharjo akan digelar pada hari Sabtu (17/10/2020) ini.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo hanya memfasilitasi dua kali debat terbuka antarpasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Sukoharjo.

Namun, lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kegiatan debat tersebut digelar secara terbatas dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Nuril Huda -Ketua KPU Sukoharjo- menuturkan, “Sesuai ketentuan, debat publik diselenggarakan paling banyak tiga kali di masa kampanye. KPU Sukoharjo memfasilitasi debat publik sebanyak dua kali, yaitu Oktober dan November 2020”.

Menurut Nuril, debat terbuka paslon merupakan salah satu metode kampanye yang difasilitasi oleh KPU provinsi atau KPU kabupaten/kota.

Baca Juga:  Tempat Wisata di Karanganyar Bakal Dirazia Satgas Covid-19

Tujuannya adalah menyebarluaskan pengenalan profil, visi, misi, serta program kerja kepada pemilih dan masyarakat.

Debat publik wajib mematuhi ketentuan status penanganan Covid-19. Di antaranya pembatasan jumlah undangan.

Nuril menambahkan, “Hanya menghadirkan paslon, empat orang tim kampanye, dua komisioner Bawaslu, dan lima komisioner KPU Sukoharjo”.

Mengenai tema bahan debat publik kali ini di antaranya adalah upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten/kota dan provinsi dengan nasional, memperkukuh NKRI dan kebangsaan, memuat materi kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan, dan pengendalian Covid-19.

Untuk debat pertama kali ini, acara tersebut akan disiarkan oleh stasiun televisi swasta lokal.

Baca Juga:  PDIP Pecat Cawabup Klaten Harjanta yang Maju Pilkada 2020 Lewat Partai Lain

Dan untuk debat kedua yang difasilitasi KPU sementara belum dijadwalkan.

Incoming search terms:

  • Debat calon bupati kabupaten sukoharjo
Tags: , ,