Demi Rakyat, Gibran Kampanye Virtual dan Bagyo Kampanye Pakai Tukang Batu dan Angkringan

Gibran vs Bagyo

Ada perbandingan yang cukup mencolok dalam menarik perhatian warga yang dilakukan oleh dua paslon walikota Solo Gibran dan Bagyo dalam melakukan kampanye pada masa pandemi.

Gibran pada Sabtu, 26/9/2020 kemarin telah melakukan kampanye secara virtual di daerah Nusukan Solo, dan beragam tanggapan masyarakat yang positif serta mendukung cara kampanye Gibran, karena dinilai cukup baik dalam menekan kerumunan warga. Kampanye online pun terus Gibran galakkan.

Meskipun proses kampanye virtual yang dilakukan Gibran terkadang kendala sinyal di lapangan, namun masyarakat banyak yang menyampaikan aspirasi mereka masing-masing untuk disampaikan langsung ke calon walikota tersebut.

Lalu bagaimana dengan sang rival Gibran dalam melakukan kampanye? Bagaimana solusi yang dilakukan tim Bagyo untuk menyerap aspirasi rakyat di masa pandemi. Bagyo berpendapat bahwa saat ini yang lebih efektif untuk kampanye dengan cara door to door (pintu ke pintu).

Baca Juga:  Dalam Sehari Covid-19 di Klaten Tambah 22 Kasus

Seperti yang pernah dilansir beberapa hari yang lalu, dari segi ekonomi jelas terbukti bahwa rival Gibran, Bagyo cukup jauh dari sisi ekonomi, sehingga Bagyo pun menyampaikan bahwa, “Kami ya nggak punya uang untuk mendatangkan tokoh. Juru kampanye kami tukang batu, ada yang penjual wedangan (angkringan)”.

Paslon independen tersebut juga mengungkapkan bahwa “Kami ini kan bersama koalisi rakyat. Anda tahu sendiri kami hanya seorang penjahit dan Pak RW, dari rakyat untuk rakyat.”

Tidak hanya metode kampanyE menggunakan virtual. Beberapa petinggi partai politik pun akan turun tangga untuk mendukung Gibran. Gibran-Teguh sudah memiliki beberapa jurkam dari tokoh nasional. Mereka antara lain Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, dan anggota DPR RI dari dapil Solo.

Baca Juga:  Pemkot Surakarta Beserta Elemen Masyarakat Serukan Anti Kekerasan dalam Beraspirasi

Namun dari tim Bagyo sendiri belum terlalu terdengar tokoh atau orang yang cukup terkenal dalam mengusung Bagyo memenangkan kontestasi pemilihan walkot Solo 2020.

Tags: , ,