Denny Siregar Ancam Gugat Telkomsel Karena Data Pribadi Bocor

Denny Siregar Ancam Gugat Telkomsel Karena Data Pribadi Bocor

Penulis yang juga dikenal sebagai penggiat media sosial, Denny Siregar, meminta tanggung jawab perusahaan operator Telkomsel atas dugaan kebocoran data yang dialaminya. Denny bahkan berencana akan menggugat Telkomsel dan Kominfo atas kejadian yang menimpanya tersebut.

Kejadian bermula dari cuitan akun Twitter @opposite6891 yang membagikan unggahan berisi data pribadi Denny Siregar. Mulai dari alamat, NIK, KK, bahkan hingga tipe HP yang dipakai juga ikut terekspos.

Melalui laman Twitter-nya, Denny menulis, “Saya butuh penjelasan @Telkomsel kenapa data saya bocor dalam waktu 3×24 jam..Kalau tidak ada penjelasan, saya akan gugat ke pengadilan”.

Sebelumnya, Denny yang saat ini telah dilaporkan ke polisi terkait unggahan ‘santri calon teroris’ juga mengatakan tidak khawatir data pribadinya bisa diakses orang lain

Baca Juga:  KPK Periksa 2 Saksi Terkait Kasus Pencucian Uang Eks Bupati Cirebon

Perihal data pribadinya tersebar luas, Denny mengaku tidak takut. Ia khawatir datanya dimanfaatkan untuk hal kejahatan seperti terorisme.

Denny menuliskan dalam cuitan lainnya, “Jujur, gua sih gak takut. Keluarga juga. Gak ada yang disembunyiin, wong gua bukan Imam besar yang lari karena chat sex”.

“Tapi @Telkomsel harus tanggung jawab dengan datanya. Bayangkan, seandainya data itu dipegang teroris? Kalian semua pengguna @Telkomsel sama rentannya dengan gua sekarang,” imbuh Denny.

Denny membagikan keluhan ini pada semua akun media sosial miliknya, termasuk di Facebook dan Instagramnya.

Di akun Instagram miliknya, Denny menuliskan “Bahaya ini. Berarti data semua orang yang pake @telkomsel bisa dipegang orang lain, bahkan teroris sekalipun”.

Sementara di Facebook, Denny menuliskan “Karena itu saya rencana mau menggugat Telkomsel dan Kominfo karena data saya bisa disebarkan ke pihak yang tidak bertanggung jawab. Biarkan saya jadi contoh.”

“Kita jadi rentan. Ini bisa dibilang Cyber Teroris,” tambahnya

Tags: , ,