Densus 88 Bekuk Tiga Orang Terduga Teroris di Semarang dan Boyolali

Densus 88 Bekuk Tiga Orang Terduga Teroris di Semarang dan Boyolali

Densus 88 Antiteror Polri menangkap tiga orang terduga teroris. Ketiga terduga teroris ini masih memiliki kaitan dengan Karyono Widodo, penyerang Wakapolres Karanganyar, Kompol Busroni, dua pekan lalu di pintu jalur pendakian Cemara Kandang, Tawangmangu.

Sebagaimana diketahui, Karyono Widodo pernah terlibat dalam kasus aksi teror Bom Thamrin beberapa tahun silam. Karyono kembali beraksi dengan menyerang Kompol Busroni pada Minggu (21/6/2020) yang lalu.

Ketiga terduga teroris itu ditangkap Densus 88 di 2 kota berbeda. Satu orang ditangkap di Semarang Utara, Semarang. Sedangkan dua orang terduga teroris lainnya ditangkap di Simo, Boyolali.

Terkait penangkapan tiga orang terduga teroris itu, Irjen Pol. Argo Yuwono -Kadiv Humas Polri- pada hari Sabtu (4/7/2020) kemarin telah mengkonfirmasi, “Iya, betul.”

Baca Juga:  Dianggap Ampuh Obati Pasien Covid-19, PMI Solo Komitmen Sediakan Plasma Penyintas

Menurut informasi yang turut dibenarkan oleh Argo, terduga teroris yang ditangkap di Semarang berinisial IS, (47). IS ditangkap di Kelurahan Purwosari, Semarang Utara.

Salah seorang warga berinisial ER membenarkan penangkapan oleh polisi tidak berseragam tersebut terhadap salah seorang warga perempuan berinisial IS itu.

Menurut dia, IS pernah membuka praktik pengobatan alternatif di rumahnya itu.

“Tapi sekarang lebih banyak panggilan pengobatan ke luar kota,” katanya, di Semarang, Minggu (5/7/2020).

Warga tidak banyak mengetahui aktivitas yang dilakukan IS di rumahnya. Saat penangkapan juga tidak banyak warga yang tahu karena tidak terlihat keramaian.

Mengenai Karyono Widodo yang menyerang Kompol Busroni di pintu jalur pendakian Cemara Kandang, Tawangmangu, pada dua pekan yang lalu itu, ia berhasil dilumpuhkan dengan tiga tembakan di kaki.

Baca Juga:  Akhir Pekan Lalu, Kasus Covid-19 di Solo Cetak Rekor

Karyono tewas karena kehabisan darah saat dievakuasi ke rumah sakit setempat.

Tags: , ,