Densus 88 Ciduk dan Geledah Rumah 3 Warga Klaten

Densus 88 Ciduk dan Geledah Rumah 3 Warga Klaten

Pada hari Jumat (2/4/2021) kemarin, Tim Densus 88 Mabes Polri mengamankan tiga orang warga Klaten.

Selain itu tim juga menggeledah rumah mereka di lokasi berbeda.

Dari informasi berbagai sumber, ketiga orang yang diamankan petugas masing-masing berinisial SHR (51) warga Dukuh Gading Wetan, Desa Bono, Kecamatan Tulung; MR (41) warga Dukuh Borong, Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan; dan SH (49) warga Dukuh Srayon, Desa Cetan, Kecamatan Ceper.

Bakdiyono selaku Kepala Desa Bono membenarkan ada satu warganya yang diamankan Tim Densus 88.

Bakdiyono mengatakan, “Diamankan tadi habis Subuh. Kemudian rumahnya digeledah sore harinya”.

Hermawan Kristanto -Kepala Desa Kemudo- juga turut membenarkan bahwa ada petugas Densus 88 yang datang ke desanya. Tetapi ia enggan berkomentar lebih jauh.

Hendrawan menuturkan, “Iya tadi ada (petugas). Tapi saya tidak tahu apakah ada yang diamankan”.

Ambar Suseno selaku Ketua RT 03/ RW 06 Dukuh Srayon, Desa Cetan juga menyampaikan hal yang sama bahwa satu warganya dibawa oleh petugas.

“Tadi saya ikut menyaksikan penggeledahan. Ada buku, ada HP sepertinya ikut diamankan”, katanya.

Sementara itu, keluarga SH tidak kaget ada penggeledahan oleh Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri di rumahnya di Dukuh Srayon, Desa Cetan, Kecamatan Ceper, Klaten pada hari Jumat (2/4/2021) malam.

Sebelum digeledah rumahnya, SH yang kesehariannya bekerja sebagai makelar jual beli sepeda motor bekas telah diamankan Tim Densus 88 Antiteror pada Jumat pagi.

Sogimin (71), mertua SH, menuturkan, dirinya tidak terkejut jika menantunya diperiksa polisi. Sebab, sebelumnya ia telah mendapatkan informasi tersebut. Namun ia tidak mengetahui alasan pemeriksaan.

“Tidak kaget karena sudah ada kabar bahwa menantu saya akan diminta keterangan oleh polisi. Kata petugas nanti kalau tidak ada apa-apa akan segera dipulangkan”, katanya.

Tags: , ,