Di Eropa Spotify Down. Meluas ke Negara Lain?

Di Eropa Spotify Down. Meluas ke Negara Lain?

Spotify, salah satu aplikasi pemutar musik terpopuler pada hari Jumat (10/7/72020) kemarin, dilaporkan mengalami gangguan. Pemutar streaming musik di Spotify dilaporkan tidak berfungsi seperti biasanya.

Salah satu media Inggris Mirror mengabarkan bahwa mereka mengalami hal yang sama ketika mencoba aplikasi tersebut melalui iPhone

Down Detector pada hari yang sama mengatakan bahwa sekitar pukul 11.32 BST atau 17.32 WIB, aplikasi pemutar musik populer Spotify mengalami masalah hingga meluas ke beberapa negara.

Meski penyebab gangguan tersebut belum jelas. Namun, para pengguna sudah melaporkan bahwa 67 persen menyatakan gangguan di streaming musik, 4 persen di situs web dan 28 persen saat masuk aplikasi tersebut.

Baca Juga:  Ternyata Ampas Kopi Bisa Jadi Bahan Baterai

Peta yang terdapat di Down Detector hingga pukul 18.21 WIB memperlihatkan, Spotify mengalami gangguan terbanyak di Eropa.

Gangguan juga terlihat di negara-negara lain seperti di Amerika Serikat (AS), Korea Selatan, India, Malaysia, dan Australia.

Akhirnya, beberapa warganet di Twitter mengungkapkan keluh kesahnya atas gangguan yang di alami aplikasi tersebut.

Seorang pengguna Twitter menuliskan, “Oke tapi saya sedang bekerja di sekolah dan Spotify gangguan, jadi apa yang harus saya dengarkan?”.

Pengguna lain menulis, “Begitu banyak musik baru untuk didengarkan dan Spotify gangguan?”

Lalu ada seorang warganet yang mengeluh, “aplikasi gangguan Aku mengecek Twitter untuk melihat apakah ada orang lain yang merasakan sama. Spotify gangguan.”

Baca Juga:  Mata Uang Virtual Facebook Libra Dikabarkan Hadir di Awal 2021

Spotify adalah layanan streaming audio berlangganan terbesar di dunia, dengan lebih dari 286 juta pengguna di seluruh dunia.

Tags: , ,