Diduga Rem Blong, Warung di Mojosongo Rusak Dihantam Truk

Warung pinggir jalan Sumpah Pemuda, tepatnya di Kampung Genengan RT05/ RW12 Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Kota Solo mengalami kerusahakan setelah dihantam sebuah truk berplat AD 1349 DH yang mengalami rem blong saat melintas di kawasan tersebut.

“Tadi ada pembeli, teriak minggir…minggir enek truk glondor. Saat itu, warung dalam kondisi ramai dan pembeli tengah makan. Langsung buyar menyelamatkan diri,” terang pemilik warung, Sri Mulyani kepada wartawan.

Wanita paruh baya ini mengaku, kawasan tersebut memang rawan bagi truk. Beberapa kali truk yang melintas mengalami rem blong, kondisi ini diperparah karena ruas jalan tersebut cukup curam.

“Pernah rumah tetangga saya jadi korban, terus ya yang terparah laka beruntun beberapa tahun lalu, sampai ada yang meninggal,” kata Sri.

Baca Juga:  Nikmati Acara Solo Batik Music Festival 2022 di Pamedan Pura Mangkunegaran Solo 1-2 Oktober 2022

Sementara itu, salah seorang saksi di lapangan, Sutarjo mengatakan, awalnya Truk Hino warna hijau ini melintas dari barat ke timur. Dari pengamatannya, truk yang dikendarai Agus Budiyanto (44) ini berjalan pelan.

“Tapi waktu mau berhenti tidak bisa, ngglondor terus, kayaknya remnya blong. Tadi sempat juga nabrak truk lain, tapi karena tidak rusak, truk yang ditabrak langsung bablas. Nah, Hino-nya sendiri langsung banting kiri nabrak tembok warung, untung saja tidak ada korban,” katanya.

Terpisah, Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Afrian Satya Permadi membenarkan kejadian ini. Petugas masih mendalami kejadian tersebut. Namun dugaan awal truk mengalami rem blong.

“Tidak ada korban dalam kejadian ini. Masih kita dalami, termasuk berapa kerugian dari korban,” katanya saat dikonfirmasi melalui aplikasi pesan WhatsApp.

Tags: , ,