Diincar PKS Jadi Cawali Pilkada Solo, Achmad Purnomo Angkat Bicara

Diincar PKS Jadi Cawali Pilkada Solo, Achmad Purnomo Angkat Bicara

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera atau PKS sempat mengutarakan keinginan untuk mengusung Achmad Purnomo sebagai cawali di Pilkada Solo 2020.

Achmad Purnomo, mengakui sudah diajak komunikasi oleh PKS ihwal kemungkinan maju lewat parpol tersebut.

Tetapi, Purnomo mengatakan tidak berminat dan tidak berkeinginan untuk mencalonkan diri kembali di Pilkada tahun ini.

Purnomo menuturkan, “Ya, cerita saja. Tidak secara resmi. Tapi, saya mengira kalau (PKS) sudah enggak mungkin berkoalisi dengan partai lain. Gagasan itu pernah dilontarkan kepada saya setelah rekomendasi turun. Itu hanya gagasan”.

Kegagalannya mendapatkan rekomendasi di DPP PDIP sebagai cawali di Pilkada Solo 2020 membuat ia bersikap ikhlas menghadapi keputusan itu.

Baca Juga:  Identitas Mayat Wanita Terbakar Dalam Mobil di Sukoharjo Terungkap

Ia bahkan juga bersedia bilamana ditunjuk menjadi penasihat tim pemenangan Gibran-Teguh.

Untuk informasi, pada Jumat (17/7/2020) lalu, rekomendasi DPP PDIP untuk Pilkada Solo turun kepada Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa.

Hal tersebut membuat Achmad Purnomo sempat kecewa dan butuh waktu beberapa hari untuk menenangkan diri dan akhirnya bisa menerima keputusan DPP PDIP itu.

Tak hanya Purnomo, FX Hadi Rudyatmo -Ketua DPC PDIP Solo- juga mengaku sebenarnya kecewa dengan keputusan DPP PDIP tersebut.

Mereka menilai keputusan itu tidak sesuai dengan hasil penjaringan tertutup di internal DPC PDIP yang kemudian mengusulkan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa sebagai cawali dan cawawali ke DPP PDIP.

Baca Juga:  Gelar Webinar Nasional Pilkada Berintegritas 2020, KPK Ingatkan Kasus Tahun Politik

Namun sebagai kader, Rudy menyadari memiliki kewajiban untuk melaksanakan apa pun keputusan ketua umum partainya. Ia juga menegaskan bahwa perjuangan sebagai kader harus tetap berlanjut.

Tags: , ,