Dikabarkan Skuad Barcelona Pecah, Messi Siap Hengkang?

Dikabarkan Skuad Barcelona Pecah, Messi Siap Hengkang?

Megabintang Lionel Messi selalu menjadi sorotan. Kini ia dirumorkan akan tinggalkan Barcelona di musim depan, setelah menghentikan pembahasan kontrak barunya. Kontrak Messi sendiri akan habis pada 2021.

Kabar itu tak lepas dari rasa kesal sang kapten mengingat Barcelona tak tampil apik dalam beberapa laga terakhir. Lionel Messi punya pengaruh besar di Blaugrana, Barcelona. Suara dari megabintang seakan menjadi sabda.

Dalam kontrak terakhir yang ditandatangani pada 2017, pemain timnas Argentina itu bisa meninggalkan Barcelona hingga akhir musim ini. Messi seharusnya memutuskan, apakah dirinya ingin hengkang pada musim depan atau tidak, sebelum Mei 2020.

Di sisi lain, kondisi internal Barcelona pecah antara pemain dengan pelatih Quique Setien. Dia tak lagi mendapat kepercayaan dari pemain-pemain Barcelona. Imbasnya, Barcelona kesulitan bersaing dengan Real Madrid dalam mengejar gelar juara Liga Spanyol.

Dikutip dari situs Goal, Zinedine Zidane -Pelatih Real Madrid- turut angkat bicara. Ia mengatakan, “Saya tidak tahu apa yang akan terjadi (jika Messi hengkang dari Barcelona)”.

Pelatih Real Madrid itu tak ingin hal tersebut terjadi. Zidane menganggap Messi tak hanya bagian dari Barcelona, tetapi Liga Spanyol.

“Tetapi, kami harap itu tidak terjadi karena dia berada di Liga Spanyol dan kami ingin menjadi yang terbaik di Liga Spanyol,” jelas pelatih asal Perancis itu.

Jika Messi benar-benar hengkang, maka status Messi menjadi bebas transfer. Pemain yang baru mencatat 700 gol sepanjang kariernya itu diprediksi bakal laris manis jika tersedia di bursa transfer.

Tags: , ,