Diruwat Warga Solo, Apa Harapan Warga Kepada Gibran?

Warga yang tergabung dalam Asosiasi Petani Pengolahan Hasil Hortikultura (Asppehorti) meruwat Calon Wali Kota Solo dari Fraksi PDIP yakni Gibran Rakabuming Raka.

Ruwatan yang dilakukan untuk Gibran tersebut diharapkan jika terpilih sebagai pemimpin Kota Solo, putra sulung Presiden Jokowi itu mampu memikul tanggung jawab yang cukup besar.

Kedatangan cawali Solo nomer urut 1 tersebut di lokasi acara di Jalan Pleret Utama No. 75 disambut oleh warga dengan hadiah serta sholawatan.

Dalam proses ruwatan tersebut, Gibran melakoni beberapa proses tradisi dengan diiringi lantunan doa yang dipimpin langsung oleh Kyai Marsudi Suud sebagai Ketua PBNU Jakarta.

Setelah pembacaan doa, acara ruwatan dilanjutkan dengan memotong beberapa rambut Gibran serta pemotongan tujuh tumpang.

Baca Juga:  Paslon Bajo Siap Jadi Relawan Uji Vaksin Covid-19

Sri Gunting selaku Ketua Asppehorti menjelaskan bahwa ruwatan yang digelar tersebut bertujuan agar Gibran bisa kuat memimpin Kota Solo.

Sri menuturkan, “Tujuan ruwatan ini supaya Mas Gibran dalam Pilkada selamat, tujuan utama agar warga Solo sejahtera”.

Di sisi lain, Hendak Sudarmo -Ketua Umum Formasi Indonesia Satu- menyampaikan bahwa ruwatan sebagai persiapan Gibran yang lebih besar calon pemimpin Kota Solo bahkan yang lebih besar lagi.

Hendak mengatakan, “Kami berharap Mas Gibran sendiri harus bersih, harus tangguh dalam menghadapi segala permasalahan terutama permasalahan Kota Solo”.

Sementara itu, Gibran mengaku berterimakasih atas perhatian dari masyarakat yang mendoakan dirinya sebagai Calon Wali Kota Solo.

Baca Juga:  FX Rudy Tanggapi Rencana Paslon Bajo Soal Kereta Bawah Tanah

Pasangan Teguh Prakosa itu menyampaikan, “Kami bersama-sama, semoga Kota Solo ke depannya bisa adem ayem, dijauhkan dari Covid-19”.

Tags: , ,