Diselipkan di Charger HP, Sipir Rutan Solo Selundupkan Sabu untuk Napi

Diselipkan di Charger HP, Sipir Rutan Solo Selundupkan Sabu untuk Napi

Pada hari Rabu (7/10) kemarin, pihak Rutan Klas IA Surakarta membongkar penyelundupan narkoba jenis sabu ke dalam kamar tahanan.

Barang haram tersebut dapat masuk karena diselundupkan oleh oknum petugas dan dikonsumsi oleh dua orang warga binaan di dalam rutan..

Urip Dharma Yoga selaku Kepala Rutan Klas IA Surakarta menjelaskan bahwa kasus tersebut terungkap setelah pihaknya menggelar tes urine secara acak kepada enam orang narapidana (napi).

Dari tes tersebut ditemukan dua orang warga binaan, yakni Arief Nur Sasongko dari blok C1 dan Dian Susilo dari blok B2 positif mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Urip menjelaskan, “Dari temuan tersebut, kami langsung melakukan penggeledahan di dua kamar mereka. Benar saja, dari hasil penggeledahan kami temukan sabu sisa pakai. Setelah ditimbang, sabu ini seberat 0,5 gram. Kemudian, kami menemukan empat unit handphone serta dua unit charger“.

Baca Juga:  KPK Periksa Dua Saksi Untuk Wali Kota Dumai Zulkifli Adnan Singkah

Dari hasil proses pemeriksaan sementara, sabu tersebut diselundupkan melalui charger handphone oleh oknum staf pembinaan rutan dengan inisial F hari Sabtu (3/10/20200 lalu.

Berdasarkan pemeriksaan terhadap F, ia mengaku sudah empat kali menyelundupkan handphone. Total sebanyak delapan handphone yang berhasil dia selundupkan.

Urip menegaskan, “Kalau untuk siapa yang memesan atau jaringannya siapa, itu nanti yang mengembangkan pihak kepolisian. Bukan ranah kami lagi. Yang jelas, ini bukti bahwa kami tidak main-main dengan sabu. Siapa pun yang terlibat tidak akan kami lindungi, dia akan berhadapan dengan hukum”.

Dalam kesempatan terpisah, Kompol Djoko Satrio -Kasat Narkoba Polresta Surakata- menyampaikan bahwa setelah penyerahan ini pihaknya akan melakukan pengembangan lebih lanjut.

Baca Juga:  1 Tersangka Demo Omnibus Law di Balai Kota Solo Masih Di Bawah Umur

“Kami berterima kasih dengan penyerahan ini. Ini adalah sinergitas kita bersama. Tentu dengan temuan ini akan kami ungkap jaringan di atasnya,” tagasnya.

Incoming search terms:

  • sipir rutan solo selundupkan sabu untuk napi diselipkan di charger
Tags: , ,