Ditahan Imbang Atletico Madrid, Barcelona Sulit Juarai Liga Spanyol

Ditahan Imbang Atletico Madrid, Barcelona Sulit Juarai Liga Spanyol

Pada hari Selasa (30/6/2020) atau Rabu dini hari tadi, Barcelona menjamu Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-33. Bermain di Camp Nou, Lionel Messi Cs harus puas berbagi poin setelah ditahan imbang Atletico Madrid dengan skor 2-2.

Dua gol Barcelona berasal dari lesakan bunuh diri Diego Costa pada menit ke 11 dan sepakan penalti Lionel Messi di menit ke 50. Adapun Los Rojiblancos, julukan tim Atletico Madrid, mampu mengimbangi Barcelona berkat dua gol penalti Saul Niguez pada menit 19 dan menit ke 62.

Hasil imbang melawan Atletico Madrid ini merupakan hasil seri untuk yang ketiga kalinya bagi skuad Quique Setien dalam empat penampilan terakhir di Liga Spanyol.

Baca Juga:  Akhir Bulan Ini, Nasib Tim Persis Solo Ditentukan

Dengan tambahan satu poin tersebut, Barcelona gagal mengkudeta tim rival abadinya, Real Madrid, di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Barcelona kini mengkoleksi 70 poin atau terpaut satu poin dari Real Madrid yang baru akan bermain pada Kamis (2/7/2020) atau Jumat dini hari.

Apabila Los Blancos mampu menumbangkan Getafe di kandang, maka Real Madrid akan semakin memperlebar jarak dari Barcelona.

Sergio Busquets -Gelandang Barcelona- mengungkapkan bahwa timnya akan kesulitan meraih gelar Liga Spanyol musim 2019-2020 setelah ditahan imbang Atletico Madrid.

Busquets mengakui bahwa kembali membuang poin itu berarti sama saja dengan menjauhkan Barcalona dari target mempertahankan gelar juara.

“Saya pikir kami bermain lebih baik hari ini, tetapi itu adalah tugas yang sulit di depan kami.”, katanya.

Tags: , ,